Elly Kasim Rilis 100 Album, Lagu Ayam Den Lapeh Sempat Diterjemahkan Bahasa Vietnam

Rabu, Agustus 25, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Elly Kasim (Foto: Instagram @ellykasimofficial)


Penyanyi legendaris Elly Kasim telah meninggal dunia hari ini. Semasa hidupnya, penyanyi lagu-lagu Pop Minang itu telah merilis sedikitnya 100 album solo.

Karya Elly Kasim tidak hanya dikenal di dalam negeri, tapi juga diluar negeri. Salah satu lagunya berjudul Ayam Den Lapeh bahkan diterjemahkan dalam bahasa Vietnam.

"Saya sudah manggung di hampir seluruh daerah di Indonesia dan lagu Ayam Den lapeh begitu populer, termasuk di luar negeri. Saat saya ke Vietnam ternyata lagu itu sudah diterjemahkan ke bahasa setempat," kata Elly Kasim pada 2008 lalu.

Elly Kasim

Kecintaannya dengan dunia tarik suara membuat Elly Kasim sempat menggelar konser pada 2017 lalu. Bertajuk 'Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang', konser tersebut digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, dan dimeriahkan oleh beberapa penyanyi lainnya, seperti Titiek Puspa, Be3, Judika dan Rancoek Voice.

Nahas sebelum pagelaran konser, Elly mengaku sempat terkena radang paru-paru yang membuat dirinya kesulitan untuk berbicara. Setelah menjalani pengobatan di Singapura, dokter yang merawatnya langsung memperbolehkan dirinya untuk kembali bernyanyi.


"Dua bulan sakit, batuk enggak berhenti-berhenti. Ngomong enggak bisa. Ngomong sepatah kata langsung batuk-batuk. Sudah dibawa ke dua rumah sakit di Jakarta, enggak bisa sembuh juga," ujar Elly pada 2017.

"Ketemu lah ada infeksi sedikit di paru-paru. Tapi Alhamdulillah infeksi biasa. Setelah dikasih obat 2 Minggu, Setelah itu balik lagi katanya clear. Langsung bisa nyanyi," lanjutnya.


Sumber : okezone.com

0 comments: