Fakta Viral Pemotor Berseragam Instansi Diduga Halangi Laju Ambulans Bawa Pasien

Sabtu, Agustus 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


 

Sebuah rekaman video memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor yang memakai seragam instansi tertentu tak mau mengalah dengan mobil ambulans. Dia bahkan berusaha menghalang-halangi laju ambulans. 

Padahal, pengemudi sudah menyalakan sirine yang menandakan sedang mengangkut pasien. Rekaman video berdurasi 41 detik itu pun viral di media sosial.

Mobil Ambulas itu dikemudikan Gholib Nur Ilham. Dijelaskan, saat itu kondisi sedang gawat darurat. Ia membawa seorang bayi yang lahir prematur pada Kamis 12 Agustus 2021 sekitar pukul 10.00 WIB.

Kondisi si bayi terbilang kritis, semua alat medis terpasang di badanya termasuk alat bantu pernapasan. 

Gholib hendak membawa bayi itu dari Pukesmas menuju ke Rumah Sakit Budi Asih, Jakarta Timur.

Di perjalanan, tepat di traffic light Jalan Otista Raya ada satu sepeda motor yang tidak meminggirkan kendaraan, melainkan hanya melirik ke arah mobil ambulans. Akibatnya, pengendara sepeda motor itu tak sengaja tersenggol.

"Akhirnya kami sebisa mungkin melewati pengendara sepeda motor itu dengan sedikit menyenggol beliau, memang tidak sengaja," ucap dia saat dihubungi, Jumat (13/8/2021) malam.

Insiden Bisa Diselesaikan Secara Kekeluargaan.

Gholib menyebut, insiden itu berbuntut panjang. Pengendara sepeda motor itu pun membuntuti mobil ambulans sampai ke Rumah Sakit Budi Asih. Bahkan, ia sempat mengebrak kaca mobil.

"Kita diikuti dari belakang dan akhirnya dari pihak pemotor tersebut, ambulans kita kejebak macet, dia mendekati dan mengebrak kaca pintu sebelah kanan. Kemudian dia masih ikuti kita sampai rumah sakit," ucap dia.

Gholib menyebut, kasus ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Masalah ini sudah clear di atas materai dan diserahkan ke instansi masing-masing," ucap dia.

Sumber :Liputan6

0 comments: