Gagal Nikah dengan Zumi Zola, Ayu Dewi Bagikan Tips Move On

Senin, Agustus 30, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Gagal Nikah dengan Zumi Zola, Ayu Dewi Bagikan Tips Move On

Presenter Ayu Dewi membagikan pengalamannya gagal nikah. Sempat terpuruk, sahabat Luna Maya itu berhasil melewati masa-masa sulit yang menimpanya.

Berawal dari curhatan seorang penggemar di konten tanya jawab Instagram Stories milik Ayu Dewi, Minggu (29/8/2021). Ia minta didoakan agar kuat menerima kenyataan gagal nikah.

"Aku gagal nikah kak. Padahal udah nunggu dua tahun dan dua kali diundur malah ditinggalin. Doain aku ya kak bisa kuat," curhat salah satu penggemar Ayu Dewi.

Pernah mengalami hal yang sama, Ayu Dewi paham betul rasanya gagal nikah. Tak dipungkirinya di awal akan terasa sangat berat.

Unggahan Ayu Dewi [Instagram/@mrsayudewi]

"Di momen-momen kayak gini itu lagi malas ngapa-ngapain. Malas ketemu orang, malas dibahas ya kan, tapi curhat aja terus sama yang di atas," jawab Ayu Dewi.

"Karena saat-saat kayak gini kita itu malas dengar opino orang, penginnya ya udah nangis aja. Belum lagi mikir kayak kedepannya gimana nih hancur banget," sambungnya.

Pemilik nama lahir Ayu Dewi Kusumawati itu kemudian membagikan beberapa cara untuk bangkit dari keterpurukan. Salah satunya dengan terus menjalani hidup sebagaimana mestinya.

"Tapi aku kalau boleh sharing sebagai orang yang udah pernah lewatin gagal nikah, teruslah berada di masa depan. Aku kalau ngelihat ke belakang aku bisa kok ngelewatinnya," ungkapnya.

Alih-alih menyesali yang telah terjadi, Ayu Dewi memilih untuk mengambil pembelajaran. Gagal menikah, dia jadi lebih berhati-hati dan belajar mengenali karakter seseorang.

"Dan ternyata aku justru jadi belajar banyak hal, jadi makin belajar mengenai berbagai macam-macam karakter orang," terangnya.

Tahap pembelajaran itu nantinya bisa digunakan di masa depan agar tak jatuh di lubang yang sama.

"Jadi nantinya kalau kita mau buka hati buat seseorang yang baru, kita jadi makin bisa melihat kalau kayak gini karakternya gini. Percaya deh apa yang terjadi di masa lalu banyak menjadi pegangan untuk di masa depan," tutur Ayu Dewi.

Seperti diketahui, Ayu Dewi gagal menikah dengan Zumi Zola. Sehabis gagal, dia menikah dengan Regi Datau dan kini dikaruniai tiga orang anak.


Sumber : SUARA.COM

0 comments: