Heboh Fosil Dinosaurus Mirip Naga Ditemukan, Punya Sayap Berukuran 7 Meter

Senin, Agustus 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments



Ilustrasi Pterosaurus (Foto: University of Queensland)

ILMUWAN belum lama ini berhasil mengungkap sisa-sisa kehidupan 'naga' di alam nyata. Hewan itu memiliki mulut seperti tombak dan lebar sayap mencapai tujuh meter. Fosil dinosaurus mirip naga tersebut ditemukan di pedalaman Australia.

Peneliti menyebut hewan 'liar' itu merupakan reptil terbang terbesar yang ditemukan di negara itu. Pterosaurus demikian nama hewan itu, kerap memangsa dinosaurus kecil dan berburu ikan dari atas laut.

Tengkoraknya memiliki panjang lebih dari satu meter dan jumlah gigi sebanyak 40 buah. Hal itu memungkinkannya untuk menangkap banyak ikan di Perairan Eromanga, Queensland.

Peneliti dari Universitas Queensland, Tim Richards menyebut lokasi detail penemuan fosil itu yakni di Wanamara Country, dekat Richmond, North West Queensland.

"Ini adalah hal yang paling dekat yang kita miliki dengan naga di kehidupan nyata," kata Richards.

“Pterosaurus baru yang kami beri nama Thapunngaka Shawi, akan menjadi binatang buas yang menakutkan, dengan mulut seperti tombak dan lebar sayap sekitar tujuh meter,” imbuhnya.

Richards menambahkan, naga itu mungkin akan menukik seperti burung murai selama musim kawin. Sekilas gerakannya memang terlihat sepele, namun sangat membahayakan.


Sumber : okezone.com

0 comments: