Hong Kong dikritik karena mengizinkan Nicole Kidman melewati karantina

Sabtu, Agustus 21, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pemerintah mengatakan karantina dibebaskan untuk pemenang Oscar untuk mempromosikan pembangunan ekonomi

(foto AP)

TAIPEI — Pemerintah Hong Kong mendapat kecaman setelah mengizinkan Nicole Kidman mendarat tanpa karantina, sementara warganya mematuhi aturan pencegahan COVID-19 yang ketat.

Aktris Australia itu tiba di Hong Kong melalui Sydney dengan jet pribadi pada 12 Agustus untuk syuting serial TV, lapor CNA. Biro Pengembangan Perdagangan dan Ekonomi Hong Kong (CEDB) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa persyaratan karantina dibebaskan untuk Kidman dan timnya yang terdiri dari empat orang untuk memfasilitasi kinerja "pekerjaan profesional yang ditunjuk."

Mereka masih harus mengikuti aturan tertentu, seperti mendapatkan vaksin sebelum tiba di Hong Kong, tinggal di akomodasi yang ditentukan, dan hanya melakukan pekerjaan yang telah ditentukan dan kegiatan terkait.

CEDB mengatakan sedang mengawasi agenda Kidman, dan sejauh ini tidak ada yang melanggar aturan yang relevan. Komentar tersebut bertentangan dengan laporan media lokal tentang Kidman berbelanja di sebuah toko, seperti dilansir CNA.

Warga dan media Hong Kong telah menyatakan kemarahan atas “perlakuan khusus” yang diterima Kidman dan kurangnya transparansi dalam hal aturan. Ketika Ketua HSBC Mark Tucker terbang ke Hong Kong pada bulan Juli dan ketika para atlet Olimpiade Hong Kong terbang pulang pada bulan Agustus, semua dikenakan karantina ketat selama 21 hari di sebuah hotel, lapor Sydney Morning Herald.



Pada saat kedatangan Kidman di Hong Kong, Australia terdaftar sebagai daerah berisiko rendah di situs web Pemerintah Hong Kong, yang berarti bahkan pelancong yang divaksinasi penuh perlu menjalani karantina tujuh hari, di mana mereka harus diuji dua kali untuk COVID . Mulai Jumat (20 Agustus), Australia dianggap sebagai daerah berisiko sedang, sehingga pelancong yang divaksinasi penuh harus menjalani karantina 14 hari dan melakukan empat tes COVID.

Sumber : Taiwan news

0 comments: