Instagram Berencana Pensiunkan Fitur Swipe Up pada 30 Agustus 2021

Selasa, Agustus 24, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




     Instagram akan mempensiunkan fitur Swipe Up. Swipe Up merupakan fitur yang memungkinkan orang mengunjungi website eksternal dengan cara men-swipe up atau gulir layar Stories ke atas.

Rencana Instagram untuk mempensiunkan fitur Swipe Up mulai 30 Agustus 2021. Informasi ini berdasarkan notifikasi yang dilihat oleh The Verge dan telah dikonfirmasi oleh pihak Instagram.

Mengutip The Verge, Selasa (24/8/2021), alih-alih menggunakan Swipe Up, Instagram mengatakan pengguna bisa memakai stiker link yang persis seperti namanya, stiker yang bisa di-tap dalam Stories.

Tujuannya pun sama seperti swipe up, yakni membawa pengguna mengunjungi situs web eksternal.

Perusahaan mengatakan, pihaknya menghentikan fitur Swipe Up untuk merampingkan pengalaman dalam membuat Stories. Dengan begitu, pengguna bisa merasakan lebih banyak kontrol kreatif, mengingat tampilan stiker lebih menarik ketimbang Swipe Up.

Fitur stiker link sendiri diuji coba oleh Instagram pada Juni ini. Instagram menguji stiker link untuk banyak pengguna alih-alih hanya mereka yang sudah memiliki hak Swipe Up.

Sekadar informasi, akses atas fitur Swipe Up hanya bisa digunakan oleh pengguna yang terverifikasi atau setidaknya memiliki 10.000 followers.

Sumber :Allkpop

0 comments: