Kapal perang Prancis dipastikan berlabuh di lepas pantai barat Taiwan

Jumat, Agustus 13, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Fregat Prancis PS Provence terlihat di lepas pantai Kabupaten Changhua

FS Provence. (Facebook, gambar New27Brigade)

TAIPEI — Administrasi Penjaga Pantai (CGA) pada Kamis (12 Agustus) mengkonfirmasi laporan bahwa sebuah kapal perang Prancis telah berlabuh di lepas pantai Taiwan barat.

Pukul 18:28 pada hari Rabu (11 Agustus), halaman Facebook penggemar angkatan laut New27Brigade (新‧二七部隊 ) mengutip situs pelacakan kapal MarineTraffic yang melaporkan bahwa fregat Prancis yang diyakini sebagai FS Provence (D-652) terletak tak jauh dari lokasi. pesisir Kotapraja Fangyuan di Kabupaten Changhua. Postingan tersebut menyatakan bahwa belum ada pergerakan angkatan laut Prancis yang diketahui di kawasan Asia-Pasifik baru-baru ini, dan meskipun pemilik laman tersebut mengklaim MarineTraffic telah memverifikasi bahwa kapal tersebut adalah kapal militer, namun tidak dapat memastikan bahwa itu memang Provence.

Menurut MarineTraffic, kapal itu terletak di 20°00'10.9"LU 120°16'24.7"BT, tepat di seberang Mercusuar Fangyuan, di Kotapraja Fangyuan dan barat daya Zona Industri Changhua Binhai. Ketika diminta untuk mengomentari kebenaran kehadiran kapal, Kementerian Pertahanan Nasional (MND) mengirimkan pernyataan kepada Taiwan News di mana mereka mengklaim "memiliki kesadaran penuh tentang situasi di udara dan perairan sekitarnya" dan bahwa situasinya adalah "normal."

Pada Kamis sore, CNA mengutip seorang pejabat CGA yang mengonfirmasi bahwa sebuah kapal perang Prancis berlabuh di lepas pantai Kotapraja Fangyuan. Pejabat itu menambahkan bahwa CGA telah mengirim pemotong ke tempat kejadian untuk menyelidiki.



Ketika diminta untuk mengomentari masalah ini, CGA mengatakan kepada Taiwan News bahwa mereka berkoordinasi dengan MND untuk memantau proses dengan cermat dan telah memastikan situasi secara efektif. Pada saat yang sama, ia menyatakan bahwa pihaknya akan menanggapi situasi sesuai dengan peraturan dan melakukan langkah-langkah yang menjamin keamanan perairan di sekitar Taiwan, menyerukan kepada masyarakat untuk "beristirahatlah dengan tenang."

MarineTraffic mencantumkan nomor Maritime Mobile Service Identity (MMSI) kapal perang sebagai 999999998. Menurut layanan pelacakan kapal FleetMon, 999999998 adalah MMSI untuk FS Provence, fregat kelas Aquitaine dari Angkatan Laut Prancis yang ditugaskan pada tahun 2015.

Kedutaan de facto Prancis di Taiwan, Kantor Prancis di Taipei, belum menanggapi permintaan komentar.

Sumber : TAiwan news

0 comments: