Ketua CECC Taiwan menyangkal negara mengerucutkan kebijakan 'nol-COVID'

Rabu, Agustus 25, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

'Menurunkan kasus ke nol bukanlah tujuannya, tetapi ini adalah arah yang tidak berubah': Chen

(foto CNA)

TAIPEI — Kepala Pusat Komando Epidemi Pusat Taiwan (CECC) Chen Chih-chung (陳時中) pada hari Selasa 24 Agustus tampak berdalih ketika dia menyangkal Taiwan sedang mengejar kebijakan “nol-COVID” namun menekankan itu adalah arah yang telah diambil negara itu. selama ini.

CNN melaporkan bahwa Taiwan telah menutup perbatasannya untuk sebagian besar orang asing dan mengadopsi pembatasan domestik yang ketat untuk mencegah penyebaran COVID-19, menunjukkan tekad negara itu untuk mengendalikan pandemi.

Namun, laporan itu membandingkan Taiwan dengan Australia dan Selandia Baru, dua negara yang baru-baru ini mengisyaratkan bahwa ketika mereka mencapai target vaksinasi mereka, mereka mungkin menyerah dengan membuat kasus COVID turun ke nol.

Laporan itu menunjukkan bahwa jika Taiwan bersikeras pada kebijakan nol-COVID, itu mungkin berisiko isolasi internasional. Laporan CNN sejak itu telah dikutip oleh banyak media domestik.


Sebagai tanggapan, selama pengarahan COVID hari Selasa, Chen berkata, “Menurunkan kasus ke nol bukanlah tujuannya, tetapi itu adalah arah yang tidak berubah.”

Negara itu berharap dapat menemukan semua pasien COVID untuk merawat mereka dan menghindari penularan komunitas, tambah kepala CECC.

Sedangkan untuk unsur internasional, ekonomi Taiwan tidak terpengaruh oleh persyaratan karantina 14 hari untuk kedatangan, karena ekonomi negara itu telah tumbuh selama dua tahun terakhir, lanjutnya.

Chen menekankan bahwa karena kontrol perbatasan yang ketat dan investigasi pelacakan kontak, pasar domestik dihidupkan kembali dan orang-orang kembali ke kehidupan normal.

Sumber : Taiwan news

0 comments: