Ketua Pegatron melihat kendaraan listrik sebagai industri pertumbuhan besar berikutnya di Taiwan

Jumat, Agustus 13, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Eksekutif memberikan saran untuk investor ritel yang melihat sektor

Ketua Pegatron Tung Tzu-hsien (foto file CNA)

TAIPEI— Kendaraan listrik (EV) adalah peluang utama bagi Taiwan, menurut Ketua Pegatron Tung Tzu-hsien (童子賢 ), yang mengatakan nilai output EV adalah delapan kali lipat dari semikonduktor.

Tung membahas prospek investor ritel, mengatakan sektor EV masih berkembang dan keuntungan bagi perusahaan berfluktuasi liar. Investor yang terintimidasi oleh ketidakstabilan semacam itu dapat mempertimbangkan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) untuk mendiversifikasi modal mereka ke seluruh industri, tambahnya.

Ada beberapa vertikal untuk berinvestasi, termasuk pembuat mobil seperti Tesla, Nio, dan Byton, yang semuanya telah melihat pertumbuhan eksplosif setelah meluncurkan model baru, katanya. Pilihan lainnya adalah berinvestasi di raksasa teknologi seperti Apple, NVIDIA, atau AMD, yang memiliki sumber daya modal besar dan beragam produk di luar kendaraan.

Karena jumlah perangkat elektronik di EV secara signifikan lebih tinggi daripada di kendaraan tradisional, ada permintaan pasar baru yang meningkat untuk komponen yang telah dikembangkan oleh produsen subkontrak Taiwan untuk waktu yang lama, kata Tung.



Meskipun pabrikan Taiwan sebelumnya berfokus pada pembuatan komponen ini untuk industri elektronik di masa lalu, sekarang mereka akan dapat mengendarai gelombang pertumbuhan EV. Dengan cara ini, perusahaan akan menghindari proses sertifikasi mobil yang rumit yang dialami oleh pembuat mobil dan langsung melewati rantai pasokan tradisional untuk langsung menjadi pemasok tingkat satu.

Sebagian besar produsen ini terdaftar di pasar saham Taiwan, tetapi karena ini adalah pasar yang tipis dengan lebih sedikit investor, volatilitasnya tinggi. Faktanya, banyak investasi oleh perusahaan besar di EV belum membuahkan hasil, karena pasar terus berubah.

Inilah sebabnya mengapa Tung merekomendasikan dana keranjang sebagai cara untuk mengelola risiko saat berinvestasi di industri ini. Dia menyebut The Global X Autonomous & Electric Vehicles ETF (DRIV) dan ETF kendaraan listrik Cathay Pacific Investment Trust sebagai pilihan yang baik.

Sumber : Taiwan news

0 comments: