Kisah Kuchisake Onna, Siluman Perempuan dengan Mulut Sobek

Senin, Agustus 23, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Kisah dari para makhluk gaib memang senantiasa selalu eksis bahkan seoalah tidak termakan oleh perkembangan teknologi. Bukan hanya di Indonesia, cerita horor hampir tersebar merata di seluruh dunia, karena diyakini cerita horor bisa menyesuaikan dengan kebudayaan lokal yang berlaku. Seperti salah satu kisah urban legend Kuchisake-onna dari Negeri Sakura, Jepang yang sangat terkenal karena penampakannya yang menyeramkan.

 

Menurut legenda yang beredar, hantu tersebut digambarkan memiliki penampilan yang mengerikan, dengan mulut robek. Sekilas memang menyerupai sosok perempuan, akan tetapi banyak masyarkat menafsirkan bahwa hantu tersebut merupakan jelmaan dari para roh jahat.

 

Kuchisake-onna dianggap sebagai roh jahat yang kembali dari kematian karena diyakini ia masih memiliki dendam ketika mati, sehingga ia terserap ke dalam dunia kegelapan dan gentayangan.

 

Pada zaman dahulu diketahui sebenarnya sosok Kuchisake adalah penjelmaan wanita cantik, lalu ia menikah dengan seorang pria. Nasib malang menimpa wanita tersebut karena dianggap selingkuh oleh sang suami, lalu suami yang tersulut emosi memcabik-cabik wanita itu hingga mulutnya robek dan mati mengenaskan.

 

Cemburu buta yang membuat sang istri meregang nyawa membuat Kuchisake mati dengan penuh dendam dan amarah sehingga ia bersumpah akan balas dendam kepada suaminya tersebut.

 

Iblis yang mendengar kisah sang perempuan memanfaatkan dengan menjelma menjadi sosok hantu perempuan yang mengerikan nan jahat. Konon, sosok Kuchisake biasa menutupi mulutnya dengan masker operasi dan sering muncul di jalan-jalan yang sepi. Ia juga dianggap sebagai salah satu yokai paling ganas.

 


 

Sumber : Kumparan.com

0 comments: