Kisah Urban Legend Paling Seram di Bandung, Ada Rumah Ambulans yang Misterius

Senin, Agustus 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Ada banyak pengalaman kisah misteri di berbagai daerah yang membuat siapa saja penasaran. Bagi sebagian orang, terlebih mereka yang menyukai hal-hal yang bersifat mistis dan gaib, kendaraan ambulans yang berfungsi untuk mengangkut orang sakit hingga jenazah kerap diidentikkan sebagai sesuatu yang menyeramkan. Terdapat beberapa cerita horor terkait ambulans, salah satunya adalah Rumah Ambulans Bandung yang merupakan salah satu urban legend terkenal di kota berjuluk Paris Van Java tersebut.

  

Disebut Rumah Ambulans karena selama beberapa tahun silam, terdapat mobil ambulans tua yang terparkir tepat di depan rumah. Mobil tersebut konon menyimpan segudang kisah mistis hingga terdapat penghuninya. Kini Rumah Ambulans Bandung telah menjadi factory outlet berupa Distro pakaian.


Seperti telah dijelaskan sebelumnya, Rumah Ambulans Bandung saat ini merupakan factory outlet yang buka pada siang hari. Namun, begitu saat malam hari ketika Distro tersebut tutup, rumah tersebut terkesan menyeramkan, terlebih karena keberadaan mobil Ambulans tua yang dianggap berhantu tersebut. Konon rumah tua tersebut dahulu merupakan rumah yang dihuni oleh keluarga Belanda, namun suatu ketika keluarga tersebut mengalami kecelakaan tragis yang menyebabkan seluruh anggota harus meregang nyawa
.

 

Pada saat kecelakaan tersebut terjadi, kabarnya para korban dibawa dengan menggunakan mobil ambulans tersebut menuju rumah sakit. Namun, esok harinya, ambulans itu sudah berada di depan rumah para korban kecelakaan tersebut. Yang membuat bulu kuduk merinding adalah tak ada satupun supir yang membawa mobil tersebut menuju rumah para korban. Penjaga rumah pun sempat bingung dengan keanehan tersebut namun kemudian, dia memutuskan untuk mengembalikan mobil ambulans itu ke Rumah .

 

Namun, malam berikutnya ambulans tersebut balik lagi ke rumah tersebut dengan kondisi sama yakni tanpa supir! Kejadian demikian terus berulang-ulang hingga akhirnya diputuskan ambulans tersebut dibiarkan terparkir di depan rumah. Semenjak mobil ambulans tersebut terparkir di depan rumah, banyak beredar cerita horor yang terjadi di sekitar lokasi. Konon, orang-orang yang tidak beruntung akan melihat ambulans ini mondar-mandir di Jalan Bahureksa tanpa pengemudi. Selain itu menurut penuturan warga setempat, sering sekali terdengar suara mesin dari mobil tersebut, padahal ambulans itu tidak memiliki mesin karena telah dibongkar oleh si penjaga rumah!

 

Hantu Penunggu Ambulans Selain cerita menyeramkan terkait ambulans yang bisa berjalan sendiri di malam hari, warga juga memercayai mobil tersebut berhantu dan terdapat 3 sosok penunggu ambulans. Tiga sosok penunggu tersebut konon merupakan hantu kuntilanak, pocong dan juga tengkorak! Ketiga dedemit tersebut sering terlihat bergentayangan sepanjang Jalan Bahureksa atau bersandar di sebelah ambulans. Selain itu, mobil ambulans tersebut konon memiliki bau amis dan anyir seperti darah manusia saat malam hari. Keberadaan 'mereka' tidak hanya berdasarkan penuturan warga saja, namun juga turut diakui oleh si penjaga rumah dan beberapa orang yang pernah menyewa dan menghuni rumah tersebut.

 

Urban Legend yang Abadi Namun sebagai informasi, mobil ambulans berhantu yang dimaksud tersebut kini telah tiada karena telah laku dijual kepada pencinta mobil antik. Akan tetapi, kisah mengenai bangunan serta mobil tersebut seakan telah menjadi urban legend yang abadi bagi masyarakat Kota Kembang. Bahkan, kabar penjualan mobil berjenis Mercy Rubor keluaran tahun 1961 tersebut sempat juga diiringi isu seram yakni atas permintaan dari anak sang pemilik rumah. Kisah mengenai Rumah Ambulans Bandung juga diadopsi ke dalam layar lebar melalui film berjudul Hantu Ambulance yang dirilis di tahun 2008 dan dibintangi oleh aktris legendaris Suzanna, si Ratu Film Horor Indonesia.


 

Sumber :Inews.id

0 comments: