Melihat dari Dekat Pantai Unik di Pulau Bangka, Ada Batu Berbentuk Dinding Raksasa

Sabtu, Agustus 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pantai Batu DInding di Bangka Belitung (Foto: MNC Portal/Haryanto)


BANGKA Belitung memiliki segudang destinasi wisata eksotis yang kerap membuat pelancong selalu penasaran untuk ke sana.

Pesona Bangka Belitung seolah tiada habisnya. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Salah satu yang menjadi daya tarik wisata ialah Pantai Batu Dinding. Meski tidak memiliki hamparan pasir putih yang luas, pantai ini sangat elok dengan gugusan batu granit unik nan alami.

Pantai Batu Dinding menawarkan sensasi rekreasi dengan suguhan pemandangan alam berbeda dari pantai pada umumnya. Ya, sebuah batu raksasa yang berdiri kokoh setinggi 15 meter menyerupai dinding menjadi daya tarik utama pantai ini.

Di tempat ini para wisatawan dapat berswafoto sepuasnya berlatar batu dinding dengan berpijak pada sebuah batu raksasa berbentuk pipih, yang disebut batu pari.

Pantai Batu Dinding di Babel

(Foto: MNC Portal/Haryanto)

"Bagus, indah, bersih dan sangat menyenangkan. Uniknya tuh banyak batu-batu besar alami. Ada lagi tuh batunya tinggi banget mirip dengan dinding," kata salah seorang pengunjung, Monik kepada MNC Portal akhir pekan lalu.

Meski tidak bisa duduk-duduk di atas pasir sambil menikmati angin sepoi-sepoi, pengunjung dapat bersantai ria di taman yang tertata rapi di pinggirnya.

"Sangat puas pokoknya udah pernah nyoba wisata di sini meskipun agak jauh dari Kota Pangkalpinang," tambah Monik.

Ketika air laut surut, wisatawan bisa bermain di celah-celah bebatuan granit sembari bermain pasir putih di bawahnya. Suasana ini sangat cocok untuk menikmati liburan akhir pekan di sini. Asal pengunjung tetap menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat pastinya.

Pantai Batu Dinding berlokasi di Desa Mantung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Untuk menjangkaunya, dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun dua dalam waktu tempuh sekitar tiga jam dari pusat Kota Pangkalpinang.

Nah, bila sudah tiba di sana, jangan lupa sempatkan diri Anda mencicipi kuliner khas di Belinyu, yakni otak-otak, kempelang panggang, dan panganan berbahan ikan lainnya yang dijamin maknyus memanjakan lidah.



Sumber : okezone.com

0 comments: