Musim gugur Taiwan akan basah dan hangat dengan hingga dua topan

Sabtu, Agustus 28, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Suhu rata-rata untuk bulan Juli dan Agustus sedikit lebih rendah karena banyak hujan

Musim gugur akan melihat lebih banyak hujan dan suhu yang lebih tinggi dari rata-rata, dengan satu atau dua topan. (foto CNA)

TAIPEI — Musim gugur bisa sedikit lebih hangat dan lebih basah dari biasanya, dengan satu atau dua badai tropis atau topan menghantam negara itu, Biro Cuaca Pusat mengatakan Jumat (27 Agustus).

Melihat periode September hingga November, para peramal cuaca mengatakan mereka memperkirakan suhu air yang lebih tinggi untuk Pasifik barat dan untuk bagian timur Samudra Hindia, sebuah tren yang di masa lalu digembar-gemborkan cuaca yang lebih panas dan lebih basah untuk Taiwan, CNA melaporkan.

Risiko munculnya badai tropis atau topan lebih tinggi pada September dibandingkan Oktober. Selain angin timur laut musiman, mereka bisa membawa hujan berlebihan ke Taiwan, para ahli memperingatkan.


Melihat kembali pada bulan Juli dan Agustus, distribusi hujan tidak merata, dengan bagian barat negara menerima lebih dari rata-rata dan pantai timur lebih sedikit. Karena semua hujan, suhu sedikit lebih rendah dari rata-rata.

Sementara jumlah badai tropis dan topan telah dibatasi sejauh ini, masih ada curah hujan yang cukup untuk mengisi waduk, memungkinkan Biro Cuaca Pusat untuk menghilangkan kekhawatiran kekeringan dari awal tahun ini terulang kembali.

Sumber : Taiwan news

0 comments: