New Taipei melaporkan nol kasus COVID untuk pertama kalinya dalam 96 hari

Sabtu, Agustus 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Terakhir kali New Taipei tidak memiliki kasus COVID adalah 9 Mei

Walikota Taipei Baru Hou You-yi mengumumkan nol kasus COVID di kota untuk pertama kalinya dalam 96 hari. (Facebook, tangkapan layar Hou You-yi)

TAIPEI — Kota New Taipei pada Jumat (13 Agustus) melaporkan nol kasus COVID-19 untuk pertama kalinya dalam 96 hari.

New Taipei berada di jantung lonjakan besar dalam kasus COVID lokal yang dimulai pada pertengahan Mei, tetapi penguncian lunak yang diluncurkan pada 15 Mei membawa kasus turun secara substansial, dengan infeksi dalam satu digit selama seminggu terakhir. Pada hari Jumat, Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Taiwan tidak mengumumkan kasus COVID baru untuk New Taipei untuk pertama kalinya sejak 9 Mei.

Pada puncak wabah, New Taipei melaporkan lebih dari 300 kasus per hari. Sejak Juli, wabah secara bertahap dikendalikan, tetapi masih ada kasus sporadis infeksi masyarakat. Baru-baru ini, ada infeksi cluster yang terkait dengan rumah sakit kecil di Distrik Banqiao, pertemuan keluarga di Distrik Xinzhuang, dan sebuah bangunan di Distrik Yonghe, yang menunjukkan bahwa mungkin masih ada rantai penularan yang tidak terdeteksi.

Selain itu, belum ada peningkatan jumlah kontak kasus yang dinyatakan positif selama menjalani isolasi di kota tersebut. Menurut Departemen Kesehatan Kota New Taipei, pada Kamis (12 Agustus), hanya ada satu kasus COVID yang dikonfirmasi, yang terletak di Distrik Sanchong.

Orang tersebut dinyatakan positif terkena virus saat menjalani karantina. Individu tersebut diyakini telah tertular virus setelah berinteraksi dengan seorang teman yang juga dinyatakan positif terkena virus tersebut.



Walikota New Taipei City Hou You-yi (侯友宜) mengatakan selama konferensi pers pada hari Kamis bahwa penurunan kasus baru ini menunjukkan situasinya "secara bertahap bergerak ke arah yang baik." Namun, Hou menekankan ini tidak berarti, melihat ke depan, bahwa akan ada nol kasus setiap hari.

Hou memperingatkan jumlah kasus yang dikonfirmasi dapat terus berfluktuasi secara signifikan. Dia mencontohkan situasi dengan pandemi dapat berubah dengan cepat dan masyarakat harus terus berhati-hati.

Sumber : Taiwan news

0 comments: