Orbea Banten Goes ke Pulau Sangiang, Sambil Menikmati Destinasi Wisata

Jumat, Agustus 20, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Komunitas Sepeda Orbea Banten melakukan goes ke Pulau Sangiang. Komunitas sepeda gunung ini menjelajahi destinasi wisata di pulau yang masuk wilayah Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang itu.

 

 

Berangkat dari Desa Sindangkarya, Kecamatan Anyar pada Rabu pagi, delapan pesepeda menuju Pelabuhan Kapal Wisata Green Garden Anyer. Mereka kemudian menaiki kapal menuju Pulau Sangiang.

 

Perjalanan mereka ke Pulau Sangiang dalam rangka memperingati HUT RI ke-76. Tiba di Pulau Sangiang, mereka melanjutkan goes hingga menyusuri destinasi wisata sejauh dua kilometer. Mereka juga mengibarkan bendera merah putih di sana.

 

Anggota Komunitas Sepeda Orbea Banten Heri Azhari mengatakan, di Pulau Sangiang ia dan rekan-rekannya melalui track yang cukup menantang. Melewati perbukitan hingga jalan bebatuan.

 

Di sepanjang jalan, ia dan rekan-rekannya menjajaki destinasi wisata di Pulau Sangiang. “Kita goes sambil menikmati destinasi wisata di Pulau Sangiang, ini harus kita eksplor untuk menjadi pilihan wisatawan ke Anyar-Cinangka,” katanya, Kamis.

 

Heri mengatakan, destinasi wisata di Pulau Sangiang cukup lengkap. Mulai dari pegunungan, wisata pantai, hingga wisata bawah laut juga tersedia. “Wisata pantai, wisata kampung juga ada, karena di sana juga ada pemukiman warga,” ujarnya.

 

Dikatakan Heri, destinasi wisata di Pulau Sangiang perlu terus dikembangkan. Sehingga, wisatawan dapat mengetahui keindahan alam di sana. “Saat ini memang dari pihak swasta maupun masyarakat sudah mengembangksn wisata di Pulau Sangiang, ini perlu sentuhan pemerintah juga, paling tidak untuk mempromosikannya,” ucapnya. (Abdul Rozak)


 

Sumber : Radarbanten

0 comments: