Paralimpiade Tokyo 2020, Perenang Jendi Panggabean Gagal Lolos ke Final

Senin, Agustus 30, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Jendi Pangabean turun di nomor 100 meter gaya punggung. (Foto/Instagram Jendi Pangabean)


TOKYO – Perenang Indonesia, Jendi Panggabean gagal lolos ke final renang gaya punggung nomor 100 meter putra S9 Paralimpiade Tokyo 2020. Dia berada di urutan kelima dan kalah dalam catatan waktu

Adu renang cepat tersebut diselenggarakan di Tokyo Aquatic Olympics, Jepang pada Senin (30/8/2021) pukul 07.10 WIB. Jendi berada pada heat kedua dan tergabung dengan wakil Belarusia, RPC, Prancis, Irlandia dan Brasil.

Foto/Antara

Jendi hanya mencatatkan waktu satu menit tujuh detik dan tertinggal 4.68 detik dari urutan pertama yang dipegang oleh wakil Belarusia, Yahor Shchalkanau. Shchalkanau sendiri berhasil mencatatkan waktu satu menit dua detik.

Sementara, di posisi kedua ada wakil RPC, Bogdan Mozgovoi yang mencatatkan satu menit dua detik, namun ia tertinggal 0,23 mili detik dari Shchalkanau. Di urutan ketiga ada wakil Prancis, Ugo Didier yang berhasil mencatatkan waktu satu menit tiga detik.

Setelah itu, posisi keempat ditempati oleh wakil Irlandia, Barry McClements yang berhasil mencatatkan waktu satu menit enam detik. Lalu, di posisi buncit di bawah Jendi ada wakil dari Brasil, Andrey Pereira Garbe yang hanya mencatatkan waktu satu menit tujuh detik, namun ia kalah dari Jendi usai tertinggal 5.12 mili detik.

Dengan begitu, di heat kedua ada tiga wakil negara (Belarusia, Prancis dan Irlandia) yang lolos ke babak final. Padahal, catatan waktu Jendi sudah termasuk apik dan hanya tertinggal satu detik dari McClements.

Sekadar informasi, ada delapan atlet dari dua heat (heat satu dan heat dua) yang berhak lolos ke final setelah akumulasi catatan waktu secara keseluruhan. Dalam akumulasi waktu keseluruhan dua heat, Jendi berada di posisi kesembilan hanya selisih satu detik dengan wakil Irlandia.

Sumber : okezone.com

0 comments: