Pasar Malam Miaokou di Keelung Taiwan terpilih sebagai salah satu dari 20 pasar teratas dunia

Rabu, Agustus 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Tatler Asia mengatakan pasar malam populer merayakan 'masakan Taiwan yang beragam'

Pasar Malam Miaokou Keelung. (Pixabay, foto Robert_PastryK)

TAIPEI — Walikota Keelung Lin Yu-chang (林右昌) pada Selasa (17 Agustus) berterima kasih kepada Tatler Asia karena memasukkan Pasar Malam Miaokou Keelung dalam daftar “20 Pasar Makanan Paling Terkenal di Dunia.”

Tatler, majalah mode dan gaya hidup Inggris, menempatkan Pasar Malam Miaokou di urutan ketiga dalam daftar dan menggambarkannya sebagai “perayaan yang semarak dari beragam masakan Taiwan.” Artikel tersebut juga menyoroti jam operasional pasar malam yang larut sebagai nilai tambah, karena ini membuatnya “sempurna untuk pesta pasca-bar.”

Walikota Lin mengatakan dalam posting Facebook-nya bahwa ini datang sebagai berita bagus setelah penangguhan pasar malam selama dua bulan karena wabah COVID-19 di Taiwan. Dia mengatakan pasar adalah tempat yang populer bagi penduduk lokal dan turis, dan dia berharap lebih banyak pelancong internasional akan mengenal Keelung melalui artikel Tatler Asia.



Pasar lain yang disebutkan dalam daftar termasuk Pasar Terapung Amphawa Thailand, Pasar Ikan Tsukiji Jepang, dan Pasar Pike Place AS.

Banyak turis ke Taiwan memujinya karena masakannya yang murah dan enak.

Pada tahun 2011, Taipei bahkan dinobatkan sebagai kota "rakus" di CNN Go karena banyaknya makanan murah dan lezat. Konotasi negatif dari kata “rakus” menimbulkan kontroversi pada saat itu, tetapi penegasan negara mereka sebagai tempat yang penuh dengan hidangan lezat dianggap dengan bangga oleh publik Taiwan.

Sumber : Taiwan news

0 comments: