Pemegang APRC, diplomat kemungkinan memenuhi syarat untuk voucher NT$5.000 Taiwan

Kamis, Agustus 19, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

13.000 penduduk tetap, diplomat dapat memenuhi syarat untuk 'Voucher Stimulus Quintuple' Taiwan

Voucher stimulus Taiwan. (Facebook, foto Komune Baoyuan)

TAIPEI — Penduduk tetap dan diplomat asing kemungkinan akan memenuhi syarat untuk voucher stimulus senilai NT$5.000 (US$179) yang dijadwalkan akan dirilis ke publik pada bulan Oktober.

Untuk memulai ekonomi pada bulan Juli tahun lalu, pemerintah mengeluarkan “Voucher Stimulus Tiga Kali Lipat” (振興三倍券) senilai NT$3.000 untuk warga negara Taiwan tetapi tidak termasuk orang asing dengan pengecualian pasangan asing. Hampir empat bulan kemudian, Perdana Menteri Su Tseng-chang (蘇貞昌) mengumumkan bahwa pemegang Sertifikat Penduduk Permanen Alien (APRC) dan diplomat juga akan memenuhi syarat untuk kupon tersebut.

Untuk membantu bisnis pulih dari penguncian lunak yang diberlakukan pada bulan Mei tahun ini, Kabinet Taiwan pada hari Senin (16 Agustus) mengumumkan bahwa NT$5.000 (US$179) “Voucher Stimulus Quintuple” (振興五倍券) akan dirilis ke publik di Oktober. Tidak seperti voucher tahun lalu, yang membutuhkan biaya NT$1.000, Kabinet telah setuju untuk menyediakan paket baru secara gratis.



Menurut laporan UDN yang dirilis pada Selasa (17 Agustus), penduduk tetap asing masuk dalam daftar awal individu yang memenuhi syarat. Liberty Times pada hari Kamis (19 Agustus) melaporkan bahwa kemungkinan besar pemegang APRC dan diplomat akan dimasukkan dalam program seperti yang terjadi tahun lalu.

Diperkirakan ada 13.000 penduduk tetap dan diplomat yang memenuhi syarat untuk mendapatkan sertifikat stimulus.

Sumber : Taiwan news

0 comments: