Petronas Yamaha Umumkan Pengganti Franco Morbidelli di MotoGP Inggris 2021

Senin, Agustus 23, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (Foto: Instagram)



SELANGOR - Jake Dixon akan melakoni debut bersama Tim Petronas Yamaha di MotoGP Inggris 2021. Pembalap Moto2 itu ditunjuk menggatikan posisi Franco Morbidelli yang masih absen untuk pemulihan cedera.

Keputusan ini diketahui lewat pernyataan Razlan Razali selaku kepala tim di laman resmi Petronas Yamaha pada Jumat (20/8/2021). Menurutnya, ini adalah waktu yang tepat bagi Jake Dixon untuk menunjukkan kualitasnya di MotoGP.

Meski demikian, Petronas Yamaha juga tak memberikan target tinggi pada Jake Dixon. Rider asal Inggris itu diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan untuk menambah pengalaman membalap di kelas utama.

"Ini adalah kesempatan unik bagi Jake untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dan menggali potensinya di Yamaha YZR-M1. Kami tidak menetapkan target tertentu terkait hasil; itu adalah kesempatan untuk pengalaman di GP rumahnya, sementara Franco melanjutkan pemulihannya," ujar Razlan Razali.

Jake yang merupakan pembalap asal Inggris diyakini mengenal dengan baik Sirkuit Silverstone. Alasan itu yang jadi salah satu faktor Petronas Yamaha menunjuk Jake Dixon untuk menggantikan Morbidelli di MotoGP Inggris 2021.

"Dia merupakan salah satu pembalap tuan rumah. Ini adalah sirkuit yang Jake kenal dengan baik dan akan sangat bagus bagi para penggemar Inggris untuk memiliki pembalap lain di kelas utama," ujar Razali lagi.

Keputusan Petronas Yamaha ini pun disambut baik oleh sang pembalap. Bagi Jake Dixon, ini adalah kesempatan besar yang tidak boleh disia-siakan.

"Sudah menjadi tujuan seumur hidup untuk masuk ke kelas MotoGP. Jadi untuk mendapatkan kesempatan melakukannya untuk satu GP tahun ini, dengan motor yang selalu saya inginkan – Yamaha YZR-M1 – dan melakukannya di rumah (Inggris) adalah sesuatu yang sangat istimewa," ujar Jake Dixon.

"Ini akan menjadi sangat sulit tetapi saya menantikan untuk melaju dengan motor besar. Meskipun itu berbeda tapi ini pasti akan sangat menarik!" pungkasnya.


Sumber : okezone.com

0 comments: