Putri Ane Sebut Arya Saloka Bau, Begini Tips Kurangi Bau Badan

Jumat, Agustus 27, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


ISTRI Arya Saloka, Putri Anne, memang suka menjawab pertanyaan para netizen. Salah satunya netizen pun bertanya terkait dirinya yang jarang terlihat mesra dengan sang suami.

Perempuan 31 tahun ini pun menjawab pertanyaa tersebut dengan bercanda. "Ya dia bau kan.. lu aja yang gak tau @arya.saloka," jawab Putri Anne.

Bintang film The Underdogs ini memang kerap mencandai para penggemar fanatik sang suami. Bukannya ikut mengagung-agungkan suaminya, Putri Anne justru membongkar aib suaminya.

Meskipun hanya bercanda, tapi memiliki bau badan memang membuat kita berpotensi dijauhi oleh orang lain. Tapi tenang, Anda bisa melakukan beberapa hal untuk mengurangi bau badan tak sedap. Dilansir dari Web MD, berikut tips mengurangi bau badan, mari dicoba yuk!

Putri Ane

Kurangi makanan atau minuman tertentu

Apa yang anda makan memengaruhi bau badan. Makanan yang cenderung membuat anda lebih banyak berkeringat, seperti cabai atau makanan pedas lainnya, juga dapat menyebabkan bau badan. Dan aroma makanan seperti bawang merah atau bawang putih bisa terbawa keringat.

Jaga kebersihan pakaian

Sering-seringlah mengganti pakaian saat berkeringat. Pakaian segar membantu mengurangi bau badan. Pastikan untuk mengganti kaus kaki juga. Gunakan bubuk deodoran pada sepatu, rutin mengganti sol dalam, dan bertelanjang kaki jika memungkinkan.

Jaga kebersihan diri

Mandi setidaknya sekali sehari, dan ini akan menghilangkan keringat dan menyingkirkan bakteri di kulit anda. Keringat pada dasarnya tidak berbau.

Tetapi ketika bakteri yang hidup di kulit bercampur dengan keringat, mereka berkembang biak dengan cepat dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Mencuci badan sampai bersih, terutama di area yang cenderung berkeringat. Ini dapat membantu mengatasi bau badan.

Gunakan sabun Antibakteri saat mandi

Mandi secara menyeluruh dengan sabun antibakteri akan membantu menghilangkan bakteri, yang dapat membantu menghilangkan bau. Anda dapat mencari sabun dengan cap keterangan "antibakteri" pada kemasannya.

Membersihkan dan mengeringkan badan

Setelah mandi, keringkan badan anda sepenuhnya, perhatikan area di mana banyak berkeringat. Jika kulit anda kering, bakteri penyebab bau badan lebih sulit berkembang biak di atasnya.

Gunakan Antiperspiran

Setelah anda bersih dan kering, gunakan antiperspiran yang kuat pada ketiak anda. Bahan kimia ini mengandung aluminium klorida, bahan kimia yang membantu menahan keringat, dan sering kali juga mengandung deodoran. Gunakan dua kali sehari sekali, di pagi hari dan sekali di malam hari.



Sumber : okezoen.com

0 comments: