Raih Trofi Piala Super Eropa 2021, Chelsea pun Diklaim sebagai Calon Kuat Juara Liga Inggris Musim Ini

Jumat, Agustus 13, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Chelsea calon kuat juara Liga Inggris musim ini (Foto: Reuters)

BELFAST – Chelsea juara Piala Super Eropa 2021 usai mengalahkan Villarreal dalam drama adu penalti di Stadion Windsor Park, Irlandia Utara, Kamis (12/8/2021), dini hari WIB. Keberhasilan itu menambah yakin legenda Arsenal, Ian Wright, soal peluang Chelsea juara Liga Inggris 2021-2022.

Chelsea sudah lama tidak menjadi tim terbaik di Liga Inggris. The Blues -julukan Chelsea- terakhir kali juara Liga Inggris pada musim 2016-2017 di bawah asuhan Antonio Conte. Sejak itu, Chelsea kerap kesulitan di Liga Inggris.

Chelsea juara Piala Super Eropa 2021 (Foto: Reuters)

Namun, Wright menilai Chelsea sebagai calon kuat juara Liga Inggris musim ini. Menurut pria asal Inggris itu, Chelsea sudah berada di jalur yang tepat sejak musim lalu.

Wright pun memuji kedalaman skuad Chelsea yang akan kedatangan pemain baru rasa lama, yaitu Romelu Lukaku. Sekadar informasi, Lukaku pernah berseragam Chelsea pada 2011-2014.

Lukaku sayangnya lebih sering dipinjamkan ketimbang bermain untuk Chelsea karena kalah saing. Akan tetapi, Lukaku kini telah menjelma menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di dunia bersama Inter Milan.

Oleh sebab itu, Chelsea memulangkan Lukaku ke Stamford Bridge. Kedatangan Chelsea menambah kekuatan Chelsea pada musim 2021-2022, terutama di lini depan.

“Tanpa diragukan lagi. Ketika Anda melihat Chelsea dan peluang yang mereka ciptakan musim lalu, tetapi pada saat bersamaan permainan mereka hingga sekarang patut dicontoh,” kata Wright, dikutip dari The Sport Review, Kamis (12/8/2021).


“Saya menyaksikan mereka beberapa hari lalu melawan Arsenal dalam pertandingan persahabatan dan mereka bagus, bahkan tanpa berusaha terlalu keras, mereka terlihat sangat, sangat bagus, sangat tajam,” ujarnya.

“Anda menambahkan (Lukaku) ke dalam ramuan sekarang dan Chelsea adalah pemain yang serius (untuk perebutan trofi Liga Inggris). Mereka selalu menjadi pemain yang serius,” ucap Wright.

Romelu Lukaku segera gabung Chelsea (Foto: Reuters)

"Sekarang, mereka bisa mengambil peluang itu (menjadi juara Liga Inggris). Itu masalah besar bagi semua orang,” tuturnya.

Sementara itu, trofi Piala Super Eropa 2021 menjadi gelar pertama Chelsea pada musim 2021-2022. Ini modal bagus bagi Chelsea untuk membuka Liga Inggris 2021-2022 yang akan dimulai pada akhir pekan ini. Chelsea akan membuka Liga Inggris musim ini dengan menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu 14 Agustus 2021, malam WIB.


Sumber : okezone.com

0 comments: