Startup sandal yang berbasis di Taiwan menggalang dana untuk memberdayakan masyarakat Filipina berpenghasilan rendah

Sabtu, Agustus 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Ziran mempekerjakan orang Filipina di salah satu distrik paling miskin di Manila untuk membuat sandal jepit daur ulang

(foto Ziran)

TOUCHENG — Sebuah startup yang berbasis di pantai timur zamrud Taiwan meluncurkan penggalangan dana Senin (16 Agustus) dengan harapan bahwa dengan go internasional, dapat meningkatkan mata pencaharian pekerja yang dipekerjakannya di daerah kumuh Manila.

Toucheng Kabupaten Yilan terletak di antara kaki pegunungan Xueshan yang diselimuti kabut dan Pasifik Barat. Kurang dari satu jam berkendara dari Taipei, kota yang santai ini terkenal dengan pasir vulkanik abu-abunya, sawah, pemandangan sungai, dan peselancar yang berbondong-bondong untuk menangkap ombak di bawah bayang-bayang Pulau Penyu yang ikonis.

Ini terbukti cocok untuk Washingtonian Noah Kercher, dirinya seorang peselancar dan penggemar alam terbuka, saat ia mengambil langkah pertamanya dalam industri sepatu yang nyaman, dan latar belakang inilah yang mengilhami nama perusahaan: Ziran (自然), Mandarin untuk "alam" atau "alami." Kercher mengatakan dia memulainya untuk membuat perbedaan dalam kehidupan orang-orang "sambil juga berbagi hasrat saya untuk alam bebas."

Startup ini telah menjual lebih dari 350 pasang sandal jepit dalam tiga tahun dan menginvestasikan US$6.000 di Tondo, distrik terpadat kedua di ibu kota Filipina dan rumah bagi salah satu konsentrasi kawasan kumuh terbesar di Asia Tenggara.

Menurut Kercher, lebih dari 100 penduduk Tondo, termasuk pria dan wanita yang terlibat dalam produksi dan keluarga mereka, telah mendapat manfaat dari investasi di komunitas mereka. "Uang itu menetes untuk membantu keluarga dan ekonomi lokal," katanya kepada Taiwan News.

(foto Ziran)

Sol karet sandal jepit Ziran berasal dari ban pesawat bekas yang telah pensiun karena keausan akibat pendaratan yang kasar dan jika tidak, akan berakhir di tempat pembuangan sampah. Ban, bersama dengan "kulit berkualitas premium yang bersumber secara etis," didaur ulang menjadi sepatu, kata Kercher.

Melalui penggalangan dana di platform crowdfunding StartSomeGood, tim Ziran berharap dapat menyediakan lebih banyak pekerjaan dan pekerjaan yang lebih stabil di Filipina. Bisnis sosial ini menargetkan untuk mengumpulkan US$3.000, dengan target US$5.000, yang juga akan mendukung pemasaran dan penjualan di Taiwan sambil memungkinkan startup untuk menembus pasar Amerika Utara, Australia, Eropa, dan Asia Tenggara.

"Dengan uang ini, kami akan dapat mempekerjakan lebih banyak pekerja, meningkatkan produksi kami, dan memperluas jangkauan kami ke pasar internasional," kata veteran Taiwan delapan tahun itu.



Orang yang menyumbang setidaknya $10 akan menerima hadiah, mulai dari stiker, T-shirt, dan sandal di ujung bawah hingga "VIP Adventure Tour" selama seminggu di sekitar Taiwan (tiket ke Taiwan tidak termasuk).

Untuk informasi lebih lanjut, lihat situs web Ziran dan halaman Facebook. Mereka yang ingin menyumbang dapat melakukannya di sini mulai Senin.

Sumber : Taiwan news

0 comments: