Tahan Air, Ini Peningkatan Galaxy Z Fold3 5G dari Pendahulunya!

Rabu, Agustus 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




      Samsung meluncurkan smartphone terbarunya. Adalah Galaxy Z Fold3 5G dengan kemampuan yang lebih canggih karena ada peningkatan dibeberapa fitur. 

Salah satu keunggulan yang berhasil naik kelas adalah tentang perlindungan Galaxy Z Fold3 5G dari air dan telah dilakukan pengujian terkait ketahanan air. Ya, kini, Galaxy Z Fold3 5G pun tersertifikasi tahan air IPX8. 

Lalu apa perbedaan ketahanan air Galaxy Z Fold3 5G dengan generasi sebelumnya? Di generasi sebelumnya atau Galaxy Z Fold2 lolos uji ketahanan durabilitas terhadap debu dan kotoran. 

Setelah melalui sejumlah proses pengujian, kini Samsung pun merilis smartphone seri terbarunya yaitu Galaxy Z Fold3 5G yang juga lolos ketahanan durabilitas terhadap air. 

Ya, Galaxy Z Fold3 5G mendapat IP rating yaitu IPX8 yang berarti dapat bertahan di kedalaman air tawar hingga 1,5 meter selama 30 menit. Untuk melindungi smartphone flagship ini, Samsung pun melapisi body Galaxy Z Fold3 5G yang lebih kuat dengan layar Gorilla Glass Victus, untuk menahan goresan dan jatuh. 

Layar utama saat smartphone dalam keadaan terbuka menyuguhkan 7,8 inch Infinity Flex Display yang memberikan pengalaman visual yang lebih nyaman saat bekerja. Sementara itu dalam keadaan terlipat, Galaxy Z Fold3 5G berubah menjadi layar seluas 6,2 inch yang nyaman dan praktis di bawa ke mana saja sehingga bekerja jadi lebih fleksibel.

Nah, dari segi tampilan pun, smartphone dengan layar 6,2 inci dengan panel Dynamic AMOLED 2X, dan 120Hz adaptive refresh rate ini tampil lebih berkelas karena engsel hideaway yang lebih tipis dan lebih ramping dari generasi sebelumnya. Dengan begitu saat digenggam atau navigasi jika digunakan satu tangan pun terasa lebih nyaman. 

Sementara jika Galaxy Z Fold3 5G dalam keadaan terbuka, layarnya 7,8 inci Infinity Flex Display. Untuk kamera, Galaxy Z Fold3 dilengkapi dengan ukuran piksel yang sama yaitu 12 MP. Ultra Wide 12MP bukaan atau f/2,2. Kemudian kamera utama (Wide Camera) yang memiliki Optical Image Stabilizer (OIS) dengan bukaan hingga 1,8, serta Tele. 

Salah satu hal yang paling menarik lagi dari smartphone teranyar dari Samsung ini, ketiga kameranya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass with DX yang memang dikhususkan untuk kamera agar hasil gambar lebih jernih. 

Untuk diketahui, Samsung Galaxy Z Fold3 5G hadir dalam tiga warna utama, yaitu Phantom Black, Phantom Green dan Phantom Silver dan dilengkapi dengan kehadiran S Pen yang membuatmu makin multitasking. 

Oh ya, terkait S Pen ini, akan hadir dalam dua versi, yaitu S Pen Fold Edition yang hanya bisa digunakan secara eksklusif pada Galaxy Z Fold3 5G dan S Pen Pro yang bisa digunakan di semua device Samsung yang tentunya compatible dengan S Pen. Selain itu, ada kabar baik lainnya nih!

Samsung Galaxy Z Fold3 5G bakal merilis edisi terbatas dan hadir di Indonesia, yaitu Samsung Galaxy Z Fold3 5G Thom Browne Edition. Tentunya, ciri khas warna Thom Browne White yaitu biru, merah dan merah bakal melekat di Galaxy Z Fold3 5G. 

Nggak cuma di bagian luar saja, wallpaper, lock screen dan ikon aplikasi khas Thom Browne juga bakal membuat tampilan smartphone-mu jadi tambah berkelas. Sekadar informasi, Galaxy Z Fold3 5G Thom Browne Edition dari Samsung juga akan mengeluarkan wearable technology lainnya, yaitu Galaxy Watch4 dan Galaxy Buds2. Semuanya hadir dengan case bertema Thom Browne. 

Nah, buat kamu yang mau memiliki Galaxy Z Fold3 5G, bisa melakukan pre order di sini. Pre order Samsung Galaxy Z Fold3 5G sudah dibuka sejak 11 Agustus 2021 dan ada benefit perlindungan premium dari Samsung Care+ setiap kali melakukan pre order. Samsung Galaxy Z Fold3 5G dibanderol dengan harga Rp 24.999.000. Sementara itu, Galaxy Z Fold3 5G Thom Browne Edition hadir dengan harga Rp 51.999.000. 

Sumber :Liputan6

0 comments: