Taiwan, Arizona menandatangani MOU tentang kerjasama semikonduktor

Rabu, Agustus 25, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kerjasama melibatkan pembuatan chip, produksi peralatan kesehatan

Manufaktur otomatis. (Gambar Getty)

TAIPEI — Taiwan dan Arizona menandatangani nota kesepahaman (MOU) pada Selasa (24 Agustus) yang membuka jalan bagi kerja sama yang lebih luas di bidang semikonduktor, peralatan medis, dan industri manufaktur maju.

Platform kerja sama industri yang andal akan dibangun di atas dasar MOU, karena kedua belah pihak bekerja untuk mengembangkan generasi mikroelektronika berikutnya, lapor CNA.

Taiwan menyumbang lebih dari seperlima dari kapasitas pembuatan chip dunia, sementara Arizona menawarkan pemandangan teknologi tinggi yang dinamis dan inovatif. Kolaborasi ini menjadi pertanda baik bagi keduanya karena mereka berusaha untuk mengamankan pijakan yang kuat di pasar semikonduktor global, yang diperkirakan akan tumbuh hingga nilai US$589 miliar pada tahun 2025 dari US$440 miliar pada tahun 2020, kata Yang Chih-ching (楊志清), Wakil Direktur Jenderal Biro Pengembangan Industri (IDB).



Kecakapan Taiwan dalam memproduksi produk perawatan kesehatan juga telah digarisbawahi oleh pandemi COVID-19, saran Yang. Dari masker, jas hazmat, dan respirator hingga aplikasi IoT pintar, Taiwan memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pemain industri yang relevan dalam perangkat medis, tambahnya.

Penandatanganan MOU ini dilakukan setelah Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) mendirikan pabrik chip komputer di negara bagian AS pada Juni lalu. Titan semikonduktor mengincar sebanyak enam pabrik potensial di lokasi Arizona dalam 10 hingga 15 tahun ke depan, menurut Reuters.

Sumber : Taiwan news

0 comments: