Taiwan berusaha keras melewati Thailand untuk mendapatkan kembali emas Popcat

Rabu, Agustus 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Taiwan menerkam kembali ke puncak paket Popcat atas saingannya Thailand

Aliansi Teh Susu, dan pertempuran Popcat. (Twitter, gambar Peppermint Soda)

TAIPEI — Taiwan menggores dan mencakar jalan kembali ke puncak tabel medali setelah mengalahkan Thailand di Popcat pada Selasa (17 Agustus).

Popcat adalah permainan clicker berbasis Twitter di mana pengguna mengklik dengan mouse atau mengetuk ponsel mereka untuk mendapatkan poin. Dalam latihan yang sangat sederhana, pemain mendapatkan poin dengan mengklik wajah kucing bernama Oatmeal untuk membuatnya membuka mulutnya dan mengeluarkan suara letupan.

Pekan lalu, saat masih merasakan efek demam Olimpiade, begitu banyak netizen Taiwan membanjiri klik bahwa Tim Taiwan mampu mengungguli Finlandia untuk medali emas pada 13 Agustus. Keberhasilan Taiwan mendorong "atlet" di Thailand untuk ikut serta, dan hingga Minggu (15 Agustus), kerajaan Asia Tenggara itu berhasil merebut podium teratas.

Namun, petarung kucing Taiwan menolak untuk puas dengan tempat kedua dan mulai bertarung seperti kucing dan anjing dengan saingan Thailand mereka untuk mendapatkan medali emas yang didambakan. Pada Selasa (17 Agustus), kedua belah pihak saling bertukar posisi antara emas dan perak.



Netizen dari kedua negara menganggapnya sebagai bentuk kompetisi persahabatan, dengan meme bertema kucing seperti kucing berjalan berdampingan, saling berpelukan, dan berkelahi. Banyak meme lain yang menunjukkan persahabatan erat antara kedua negara dalam hal Aliansi Teh Susu meskipun merupakan saingan berat Popcat.

Menurut papan skor Popcat terbaru, Taiwan telah memimpin dengan 73 miliar klik ke 72 miliar di Thailand. Malaysia berada di tempat ketiga dengan hanya 16 miliar klik.

Sumber : Taiwan news

0 comments: