Taiwan ke-6 dalam indeks kebebasan ekonomi berkat pengadilan baru

Rabu, Agustus 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pengadilan Kekayaan Intelektual dan Niaga diluncurkan pada 1 Juli
 
Heritage Foundation menempatkan Taiwan di peringkat keenam dalam Indeks Kebebasan Ekonomi. (foto CNA)

TAIPEI — Peluncuran Pengadilan Kekayaan Intelektual dan Komersial memainkan peran penting di Taiwan naik ke posisi keenam dalam daftar ekonomi paling bebas di dunia dari Heritage Foundation, laporan mengatakan Selasa (17 Agustus).

Dewan Pembangunan Nasional mengatakan penanganan sengketa bisnis yang lebih efisien oleh sistem peradilan telah berkontribusi pada kebangkitan Taiwan ke posisinya saat ini, UDN melaporkan. Lembaga pemikir konservatif dari Amerika Serikat itu hanya mencantumkan Singapura, Australia, Selandia Baru, Swiss, dan Irlandia di depan Taiwan pada indeks 2021 dari 184 negara.

“Skor keseluruhannya berada di atas rata-rata regional dan dunia,” kata yayasan tersebut, seraya menambahkan bahwa tahun ini, “ekonomi Taiwan menunjukkan kinerja terbaiknya dalam 27 tahun sejarah Indeks, beringsut lebih dekat ke peringkat bebas dari sebelumnya. sebelum." Pada daftar sebelumnya, negara itu masih menduduki peringkat ke-11.


Selama Juli, bulan pertama keberadaannya, Pengadilan Kekayaan Intelektual dan Niaga menyelesaikan empat dari enam kasus yang dipercayakan, menunjukkan tingkat efisiensi yang tinggi, kata para pejabat. Pengadilan menangani berbagai kasus yang melibatkan perusahaan publik, mempengaruhi tatanan pasar dan hak investor, atau melibatkan jumlah di atas NT$100 juta (US$3,58 juta).

Sumber : Taiwan news

0 comments: