Taiwan menarik investasi senilai NT$95 miliar dalam bentuk dana repatriasi

Kamis, Agustus 19, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Sektor TIK yang paling populer, dengan proyek yang didistribusikan secara merata di utara dan selatan

Program dua tahun menghasilkan setidaknya NT$95 miliar untuk investasi di Taiwan. (foto CNA)

TAIPEI — Peraturan khusus yang menargetkan repatriasi dana menarik total investasi senilai NT$95,99 miliar (US$3,44 miliar) ke Taiwan selama dua tahun masa berlakunya, Kementerian Urusan Ekonomi (MOEA) mengatakan Rabu (18 Agustus).

Peraturan tersebut diluncurkan pada 15 Agustus 2019, dan tetap berlaku hingga 16 Agustus tahun ini, lapor CNA. Dari 405 proyek investasi tersebut, ada empat yang masing-masing bernilai NT$3 miliar, sedangkan sektor yang paling diminati adalah ICT, senilai NT$30,21 miliar.

Setelah uang ditransfer ke Taiwan, investor perlu mempresentasikan rencana aplikasi terperinci dalam waktu satu tahun, yang berarti gelombang investasi baru-baru ini akan berlangsung hingga kuartal ketiga 2022, kata MOEA.


Dilihat dari sebaran geografis proyek, 174 proyek berlokasi di utara, 182 di Taiwan tengah dan selatan, dan satu di pantai timur. MOEA melihat lokasi investasi sebagai tanda kuat bahwa utara mempertahankan posisinya sebagai pembangkit tenaga listrik TIK, sementara selatan mendapatkan tanah dengan cepat.

Kampanye investasi bertepatan dengan perang dagang antara Amerika Serikat dan China, penyesuaian rantai pasokan global, dan pandemi COVID-19. Proyek-proyek investasi tersebut merupakan bagian dari total NT$354,8 miliar dana repatriasi selama masa berlaku dua tahun peraturan tersebut.

Sumber : Taiwan news

0 comments: