Taiwan mengerahkan rudal anti-kapal Hsiung Feng di pangkalan militer Taichung

Selasa, Agustus 31, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pangkalan baru dibangun di bawah Proyek Xunlei dan menampung unit angkatan laut

Uji coba rudal Hsiung Feng III. (Foto Institut Sains dan Teknologi Nasional Chung-Shan)

TAIPEI — Angkatan Laut Taiwan telah mengerahkan rudal anti-kapal Hsiung Feng III di pangkalan yang baru dibangun di Taichung yang menampung beberapa unit angkatan laut.

Di bawah Proyek Xunlei, Angkatan Laut telah membangun pangkalan rudal besar di dekat Taichung dan menempatkan baterai ponsel kedua Grup Rudal Anti-Kapal Berbasis Pantai Hai Feng dan unit pendukungnya di sana. Ini juga baru-baru ini mengerahkan sejumlah rudal Hsiung Feng III ke pangkalan untuk menopang pertahanan pantai, UDN melaporkan.

Taiwan telah meningkatkan produksi banyak sistem senjata dalam negerinya tahun ini, termasuk Hsiung Feng III dan rudal permukaan-ke-udara Sky Bow III. Presiden Tsai Ing-wen (蔡英文) telah menginstruksikan Institut Sains dan Teknologi Nasional Chung-Shan (NCSIST) untuk melakukannya guna memenuhi kebutuhan keamanan nasional pada bulan Februari.



Hsiung Feng III adalah rudal supersonik yang mampu mengenai target darat dan laut. Ini memiliki hulu ledak yang mampu menembus baju besi dan dapat digunakan di kapal angkatan laut serta trailer bergerak, menurut NCSIST. Ini memiliki jangkauan sekitar 120 km.

Sumber : Taiwan news

0 comments: