Taiwan mungkin memperpanjang peringatan COVID Level 2 hingga akhir 2021

Minggu, Agustus 22, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Perubahan tergantung pada situasi internasional, varian dan tingkat vaksinasi

Pengunjung di pasar malam Sabtu di tengah penurunan jumlah infeksi COVID. (foto CNA)

TAIPEI — Sementara Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) mengumumkan perpanjangan peringatan COVID Level 2 saat ini hingga 6 September, tindakan itu pada akhirnya mungkin berlanjut hingga akhir tahun, kata laporan pada Sabtu (21 Agustus).

Tiga faktor kunci dalam memutuskan apakah akan menurunkan tingkat kewaspadaan atau tidak adalah proporsi vaksinasi, situasi internasional dan resistensi vaksin terhadap varian COVID-19, kata kepala CECC Chen Shih-chung (陳時中) kepada wartawan. Proporsi orang Taiwan yang telah menerima setidaknya satu suntikan mendekati 40%.

Chen menyatakan kepuasannya dalam penurunan infeksi lokal, dari lebih dari 500 pada akhir Mei menjadi angka tunggal yang rendah minggu ini, dengan penurunan kewaspadaan dari Level 3 ke Level 2 akhir bulan lalu sebagai hasilnya.



Dari orang-orang yang baru-baru ini diuji, kurang dari 0,01% ternyata positif, jatuh serendah 0,004% atau 0,005% pada beberapa kesempatan, CNA melaporkan. Namun, karena situasi internasional yang berubah, tetap penting untuk menjaga pembatasan di negara lain untuk mencegah varian baru masuk ke Taiwan, menurut Chen.

Mengamati tren baru-baru ini, ada kemungkinan bahwa peringatan Level 2 harus berlanjut untuk beberapa waktu, mungkin hingga akhir tahun, tetapi dalam level itu beberapa perubahan dan relaksasi dimungkinkan, kepala CECC menekankan. Beberapa perubahan diumumkan pada hari Sabtu, seperti menaikkan batas maksimum orang yang menghadiri acara menjadi 80 orang di dalam dan 300 orang di luar.

Sumber : Taiwan news

0 comments: