Taiwan tidak akan membuat perubahan besar pada peringatan COVID sampai 60% divaksinasi

Selasa, Agustus 31, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pedoman COVID akan disesuaikan 7 September untuk memungkinkan lebih banyak penumpang kereta selama Festival Pertengahan Musim Gugur

(foto CNA)

TAIPEI — Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) mengumumkan Senin (30 Agustus) bahwa mereka tidak akan menurunkan peringatan Level 2 sampai setidaknya 60% dari populasi divaksinasi, tetapi akan memungkinkan volume penumpang kereta yang lebih besar selama Pertengahan mendatang. -Festival Musim Gugur.

Karena peringatan Level 2 Taiwan dijadwalkan berlangsung hingga 6 September, media pada hari Senin bertanya kepada Menteri Kesehatan dan kepala CECC Chen Shih-chung (陳時中) apakah peraturan COVID akan dilonggarkan. Sebagai tanggapan, Chen mengatakan bahwa tidak ada rencana untuk membuat perubahan signifikan sampai tingkat vaksinasi jauh lebih tinggi

Namun, untuk mengatasi banyaknya orang yang ingin bepergian selama liburan, yang akan berlangsung dari 18-21 September, Chen akan mengizinkan Taiwan High-speed Rail (THSR) dan Administrasi Kereta Api Taiwan (TRA) untuk meningkatkan jumlah penumpang kereta api.

Meskipun negara itu melihat tiga hari dengan nol kasus COVID minggu lalu, jumlah itu naik lagi selama akhir pekan, dengan 13 infeksi dilaporkan pada hari Minggu (29 Agustus). Oleh karena itu, peringatan Level 2 kemungkinan masih akan tetap berlaku hingga 6 September dan seterusnya.



Chen mengatakan bahwa penyesuaian kecil terhadap pedoman pencegahan epidemi dimungkinkan dalam beberapa minggu mendatang, seperti membuka kamar mandi untuk orang yang berenang atau berolahraga. Mengenai perubahan besar pada tingkat kewaspadaan epidemi, Chen mengatakan perubahan substansial mungkin tidak akan dipertimbangkan sampai cukup banyak populasi yang telah divaksinasi untuk mendekati kekebalan kelompok.

Menurut statistik terbaru tentang pendaftaran vaksin, mulai pukul 1 siang. pada 30 Agustus, 12.966.547 orang telah memilih vaksin pilihan mereka. Dari pendaftaran ini, 3.227.848 telah mendaftarkan jab Pfizer-BioNTech sebagai vaksin pilihan mereka.

Sumber : Taiwan news

0 comments: