Terpopuler Bisnis: Pengusaha Curhat ke Luhut, Tes SKD CPNS Digelar 2 September

Rabu, Agustus 25, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Berita terpopuler ekonomi dan bisnis sepanjang hari Selasa, dimulai dari curhat pengusaha ke Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan soal gelombang pengajuan kepailitan.

 

Berikutnya ada berita tentang tes SKD CPNS yang akan digelar pada 2 September 2021 dan pembangunan ibu kota negara dipastikan terus berjalan. Lalu ada berita tentang China Sonangol Real Estate Pte Ltd yang membantah klaim anak usaha milik Surya Paloh dan Luhut yang mengaku berencana akan divaksin dosis ketiga pada akhir tahun ini.

 

Kelima topik tersebut paling banyak menyedot perhatian pembaca di kanal Bisnis Tempo.co. Berikut selengkapnya lima berita bisnis yang trending tersebut:

 

1. Pengusaha Curhat ke Luhut: Mulai Terjadi Gelombang Pengajuan Kepailitan, Kurang Sehat

 

 

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo, Hariyadi Sukamdani, menceritakan permasalahan kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang di dunia usaha kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan.

 

"Kami menghadapi problem, karena sekarang mulai terjadi gelombang pengajuan PKPU dan kepailitan yang sudah menunjukkan gejala kurang sehat," ujar Hariyadi dalam sebuah diskusi virtual, Selasa.

 

Sejalan dengan itu, Hariyadi mendengar bahwa pemerintah berencana mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang atau Perpu mengenai moratorium PKPU dan kepailitan.

 

2. Tes SKD CPNS Digelar pada 2 September, BKN: Peserta Wajib Tes PCR dan Vaksin

 

Badan Kepegawaian Negara atau BKN mengumumkan bahwa pelaksanaan tes seleksi kompetisi dasar (SKD) untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau CASN 2021 akan digelar pada Kamis pekan depan, 2 September 2021.

 

"Namun untuk mengikuti seleksi  tersebut ada sejumlah ketentuan Prokes dari Ketua Satgas Covid-19 bagi peserta SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK Non-Guru," seperti dikutip dari cuitan akun Twitter resmi BKN, @BKNgoid, Selasa.

 

Dalam cuitan tersebut juga disampaikan sejumlah pointer tentang pelaksanaan seleksi CASN tahun 2021

 

3. Jokowi Pastikan Pembangunan Ibu Kota Negara Dilanjutkan: Tetap dalam Rencana

 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Provinsi Kalimantan Timur tetap dilanjutkan sesuai rencana sebelumnya. 

 

Hal ini disampaikan kepala negara saat meninjau sodetan akses jalan menuju IKN di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda kilometer 14 yang sebelumnya dilewati Jokowi dalam perjalanan dari Kota Samarinda ke Kota Balikpapan. "Agenda ibu kota baru ini tetap dalam rencana," ujarnya, Selasa.

 

Saat meninjau sodetan akses jalan tersebut, Jokowi didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Gubernur Kaltim Isran Noor.

 

4. China Sonangol Bantah Klaim Surya Paloh di Kisruh Pembangunan Gedung Ini

 

Kuasa hukum perusahaan China Sonangol Real Estate Pte Ltd (CSRE), Otto Hasibuan membantah klaim yang disampaikan PT Media Property Indonesia (MPI) soal proyek Gedung Indonesia 1. Klaim dari anak usaha Media Group milik Surya Paloh ini dinilai telah merugikan CSRE.

 

"Fakta-fakta dan posisi CS, klien kami, dengan tegas membantah semua tuduhan yang disampaikan oleh Media Group dan MPI," kata Otto dalam konferensi pers virtual Selasa.

 

Dia menuturkan CSRE, sebuah perusahaan Singapura dan merupakan bagian dari Grup China Sonangol (CS Group), telah menjalin kerja sama patungan dengan MPI di PT China Sonangol Media Investment (CSMI).

 

5. Luhut: Mungkin Akhir Tahun Saya Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga

 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mempertimbangkan untuk disuntik dosis ketiga atau booster vaksin Covid-19 pada akhir tahun ini.

 

Luhut mengatakan meskipun dia sudah masuk golongan warga senior atau lansia lantaran telah berusia 74 tahun, sampai saat ini dia belum mendapat suntikan booster.

 

"Saya lihat-lihat dulu, kan saya disuntik vaksin pada Februari. Jadi tunggulah, mungkin akhir tahun saya lakukan suntik ketiga untuk penambahan," ujar dia dalam webinar, Selasa.


 

Sumber : bisnistempo

0 comments: