Viral Kisah Horor saat Berobat di Sangkal Putung, Bikin Warganet Merinding

Jumat, Agustus 20, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Sebuah utas yang diunggah oleh akun Twitter @SimpleM81378532 menjadi bahan pembicaraan warganet. Dalam unggahannya tersebut, dirinya membeberkan pengalaman sepupunya ketika menjalani pengobatan di Sangkal Putung.

 

Akun Twitter tersebut juga menceritakan berbagai pengalaman janggal yang ditemui sepupunya ketika berada di desa tersebut. 

 

Akun Twitter @SimpleM81378523 membuka pengalaman sepupunya tersebut dengan menceritakan bahwa kejadian berlokasi di sebuah desa pedalaman. 

 

“Ngomongin soal Sangkal Putung, jadi inget cerita pengalaman sepupu saya sewaktu dibawa berobat ke Sangkal Putung di sebuah desa pedalaman, disini saya juga bakal cerita bagaimana rahasia pengobatan serta kejanggalan-kejanggalan ketika sepupu berada di sana,” tulis akun @SimpleM81378523.

 

 

Di awal kisahnya, sang akun Twitter @SimpleM81378523 menceritakan kejadian awal penyebab sepupunya dibawa ke Sangkal Putung. Sang sepupu ternyata terjatuh dari sebuah bak truk yang diparkirkan di lapangan tempatnya dan sepupunya bermain. 

“Suara keras itu menyerupai suara benda jatuh namun dengan debum yg cukup membuat kami tertuju pada satu tempat. rupanya, sepupu saya, Nita, terjatuh dari atas bak Truk dengan tangan mendarat terlebih dahulu. Ibu yg berteriak marah itu, langsung menjerit sebelum berlari mendekat,” tulis akun @SimpleM81378523.

 

Keadaan sepupu dari akun Twitter tersebut pun ternyata sangat memprihatinkan. Siku kanan dari sepupunya tersebut terlihat menonjol keluar. Sedangkan ketika itu, napas sang sepupu juga tersengal dengan mata melotot yang menghadap ke atas. 

 

Seorang ibu pun langsung mendekat dan menghampiri sang sepupu. Sembari menunggu orang tua Nita tiba, sang ibu mencoba tetap menjaga Nita agar tetap bernapas. Hingga akhirnya sebuah kejadian mengerikan terjadi setelah Nita berhenti bernapas. 

 

“Ibu itu masih menepuk pipi Nita, suara beliau sudah mau pecah, sebelum, ini yg buat saya sampai saat ini tidak tahu harus berkata apa, karena secara tiba-tiba mata Nita terbuka. Benar-benar terbuka, sepupu saya ini lalu berdiri, dengan kedua kaki telanjang menempel tanah. Dia menunduk, bagian leher kiri-nya nampak tonjolan juga yg saya kira tulang juga mungkin, cuma bedanya, Nita yg ini itu menangis. Menangis yg bukan seperti bagaimana anak perempuan menangis, suaranya lebih pelan namun dingin. Disitu si ibu ini nampaknya sadar, ini bukan Nita,” lanjut akun Twitter @SimpleM81378523.

 

Awalnya, Nita tetap menangis sambil berdiri dengan keadaannya yang memilukan. Setelah itu, keadaan di sekitarnya mulai ramai dengan kedatangan bapak-bapak dan sejumlah anak remaja. Setelah itu, Nita justru tertawa cekikikan bahkan semakin keras. Hingga akhirnya, Nita kembali terjatuh ke tanah. 

“Singkatnya, ramai orang-orang bicara ini, banyak yg datang menjenguk, sementara Nita sendiri baru sadar sekitar jam 9 malam, untungnya tidak ada yg terjadi apa-apa, meski dia masih mengeluh sakit, bagian siku-nya dililit dengan sulur daun kelor, begitu juga lehernya,” lanjut akun Twitter @SimpleM81378523.

Alih-alih membawanya ke rumah sakit, keluarga Nita justru memutuskan untuk membawanya ke Sangkal Putung dan malam itu juga langsung berangkat tepat pukul 10 malam. Dalam perjalanannya, keanehan sudah muncul yaitu jalan hutan yang dipilihnya tidak ada kendaraan satu pun yang lewat. Padahal biasanya jalan tersebut adalah jalan utama. 

“Berjam-jam perjalanan dari rumah, akhirnya sampailah mereka di jalan setapak yg berlumpur, Nita melihat dari kaca jendela kalau sebelum masuk gapura yg dibuat dari batu, ia sempat melihat pohon beringin yg besar sekali, dibawahnya ada patung ukir seperti bentuk bayi dibulet kain. Nah, disini kejanggalan pertama, rupanya, patung-patung bayi atau anak-anak itu tak hanya ada dibawah pohon beringin yg memang besarnya tak normal tersebut, tapi, ada juga yg diletakkan tepat di depan rumah-rumah penduduk. Dan rumah penduduknya pun semua terbuat dari kayu,” tulis akun @SimpleM81378523. 

Setelah memasuki desa tersebut, akhirnya mobil berhenti di sebuah rumah sakit peninggalan zaman dulu yang di depan halamannya terdapat papan bertuliskan Sangkal Putung dan sejumlah mobil-mtor bederet yang diduga juga berbagai orang yang datang berobat. Setelah berhenti, seorang lelaki tua datang dan langsung mempersilakan keluarga Nita masuk setelah melihat Nita. 

Begitu memasuki rumah sakit tersebut, keluarga Nita mendapatkan penjelasan bahwa pemeriksaan baru akan dimulai pada esok hari, jadi harus menginap. Setelah memilih kamar yang memiliki harga yang cukup mahal, akhirnya keluarganya menuju ruangan. Namun, di setiap kamar hanya ada satu anggota keluarga yang boleh menemani. 

“Ada kejanggalan lagi di sini, dimana pak de, bapak dan saudara Nita tak boleh menunggu di dalam bangunan ini, mereka harus pulang, kalau tidak akan terjadi sesuatu yg tak mengenakan, pak De nampaknya yg paling tahu sehingga beliau setuju meski pun bapak masih terlihat ragu. Mobil dibawa pergi, meninggalkan mobil dan motor lain yg terparkir, Nita digendong oleh ibunya berjalan menuju ke kamarnya yg ada di lantai dua, saat itu lah, dengan jelas, Nita seperti mendengar suara orang yg seperti menggaruk-garuk rambutnya, karena sunyi, suara itu terdengar,” lanjut akun @SimpleM81378523. 

Setelah berada di dalam ruangan, sang ibu dan Nita pun langsung merapikan tempat tidur dan mulai beristirahat. Sang ibu pun langsung tertidur. Sedangkan Nita ternyata tidak bisa tidur karena lengannya terkadang terasa sangat ngilu. 

Di saat bersamaan menjelang malam, Nita merasa ada seseorang yang sedang memperhatikannya di balik pintu kamar mandi yang terbuat dari kayu tersebut. Bahkan, sang ibu pun tiba-tiba bangun dengan wajah pucat pasi. 

“Ibu Nita awalnya hanya diam, ia beberapa kali melihat kearah lantai, lalu dia meminta Nita agar sedikit bergeser, Nita menurut seperti apa yg dikatakan oleh ibunya, tak lama, ibunya lalu menutup mata Nita sembari berbisik, "sikile ibuk, koyok onok sing mijet nduk,” pungkas akun Twitter @SimpleM81378523.

Kisah horor ini pun berhasil menarik sejumlah warganet. Bahkan beberapa diantaranya juga menceritakan pengalamannya. 

“Sangkal Putung mana nih bos? Di daerah ku Pemalang, Jawa tengah ada soalnya. Dan sedikit cerita saya juga pernah berobat kesitu buat benerin tulang punggung saya yg bengkok dan Alhamdulillah sekarang sudah sembuh, gk ada aura" mistis/kleniknya macam pengobatan alternatif biasa,” balas akun @TifanNajib. 

“Akuuu, beberapa kali tulang kaki dan tangan geser karna jatuh. Cukup didoain, disembur ludah dikit, pulang oles daun sirih ditumbuk pakai merica. Dan woalaa cepat skali sembuhnya,” timpal akun @anggit_syalala. 

“Pernah nganterin adek kandungku ke sangkal putung di Solo . Waktu itu kecelakaan pas lagi main futsal. Adekku duduk disampingku . Waktu ditangani sama orangnya , akunya yg pingsan . Tau tau udah di luar ruangan :(“ tulis akun @603n_tour. 

Unggahan kisah janggal dari akun Twitter @SimpleM81378523 ini pun telah diritwit lebih dari 3 ribu kali dan disukai lebih dari 20 ribu kali.

 


 

Sumber : Akurat.co

0 comments: