Vitamin C Saja Tidak Cukup, Berikut Tips Mudah Cara Jaga Daya Tahan Tubuh

Selasa, Agustus 31, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Beberapa pekan ke belakang, kasus Covid-19 di berbagai daerah kembali naik secara signifikan membuat pemerintah mengambil langkah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Terkait kebijakan ini pemerintah menyarankan masyarakat untuk beraktivitas di rumah saja.

Meski kini beraktivitas di rumah saja, di situasi pandemi saat ini diperlukan imunitas humoral yang baik dan optimal agar tak mudah terpapar virus maupun penyakit lainnya. Oleh karena itu, kita harus pandai menjaga serta meningkatkan daya tahan tubuh di kala pandemi sekarang ini.

Ada berbagai cara mudah untuk menjaga daya tahan tubuh. Semuanya bisa langsung dipraktikkan tanpa perlu repot. Nah, buat kamu yang ingin menerapkan gaya hidup sehat, berikut tips untuk menjaga daya tahan tubuh. Yuk Kepoin !


Mengonsumsi Makanan yang Bergizi dan Sehat

Langkah pertama agar daya tahan tubuh tetap terjaga, yaitu mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan yang dapat membantu tubuh melawan radikal bebas.

Sebaliknya, makanan yang tidak sehat seperti junk food atau makanan tinggi gula, garam, dan lemak dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Tidur yang Cukup

Tidur cukup merupakan pola hidup sehat dan dapat memengaruhi kekebalan tubuh. Menurut penelitian yang diterbitkan Journal of Experimental Medicine, tidur malam yang nyenyak dapat membantu Sel-T membunuh sel yang terinfeksi dalam tubuh dan mengatur respon imun, hormon adrenalin dan prostaglandin dalam tubuh rendah. Penelitian telah menemukan bahwa orang yang tidur cukup memiliki respon kekebalan tubuh yang baik dibanding orang yang kurang tidur.

Berolahraga Secara Rutin

Olahraga dapat meningkatkan stamina dan juga daya tahan tubuh. Meski berada di rumah, olahraga harus rutin dilakukan. Penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga selama 30 menit setiap hari akan meningkatkan kadar leukosit sel darah tanpa warna yang berfungsi, antara lain untuk membinasakan bakteri yang memasuki tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh. Sisihkan waktu untuk berjalan, jogging, berlari, yoga ataupun aktivitas fisik lainnya.

Mengelola Stres

Saat kita dianjurkan di rumah mungkin kita merasa jenuh bahkan kesehatan mental bisa terganggu yang berpengaruh terhadap daya tahan tubuh. Oleh karena itu, daya tahan tubuh bisa dijaga dengan baik dengan cara mengelola stres.

Stres yang tinggi dapat melemahkan sistem imunitas dan dikaitkan dengan sejumlah penyakit. Selain menghindari stres, kamu juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan seperti latihan pernapasan atau meditasi.

Mengonsumsi Suplemen Harian

Selain menerapkan pola hidup sehat, sebagian orang memilih untuk mengonsumsi suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh. Namun, penting untuk terlebih dahulu mengetahui apa saja jenis vitamin yang dibutuhkan tubuh salah satunya mengosumsi vitamin C karena sejak dari dahulu vitamin C dikenal sebagai senyawa yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu mempercepat penyembuhan beberapa jenis penyakit yang disebabkan oleh virus, salah satunya flu.

Dilansir Everyday Health, vitamin C dapat mendukung imun tubuh dengan cara membunuh mikroba jahat yang masuk ke tubuh sekaligus mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Kandungan antioksidan yang tinggi juga akan membantu mencegah mutasi atau pertumbuhan abnormal sel tubuh yang menyebabkan penyakit serius seperti kanker.

Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan penyakit berbahaya, seperti anemia, kudis, gusi berdarah, memar, juga menghambat penyembuhan luka. Di masa pandemi ini, kekurangan vitamin C juga berisiko memperlemah imun dan membuat tubuh rentan terhadap penularan virus.

Namun perlu diketahui jika vitamin C saja tidak cukup untuk mejaga kekebalan tubuh dari dalam. Untuk menunjang kerja vitamin C, kamu disarankan untuk mengonsumsi Zinc, Elderberry dan herbal anti virus dari china yaitu Lonicera, Forsythia dan Phyllantus.

Untuk memenuhi beberapa nutrisi tersebut kamu tidah usah bingung, kamu bisa memutuskan untuk memilih suplemen harian yang memiliki sederet manfaat seperti Amunizer.

Kenapa Amunizer? Karena Amunizer Kandungannya lengkap. Tidak hanya mengandung vitamin C 1000 mg Amunizer juga mengandung Zinc. Tubuh manusia membutuhkan Zinc untuk mengaktifkan limfosit T yang berperan dalam imunitas. Limfosit T ini membantu system imum dengan cara mengendalikan respons imun dan menyerang sel yang biang penyakit.

Amunizer juga mengandung Eldeberry. Buah dengan antioksidan tinggi ini dapat membantu meningkatkan ketahanan tubuh, meredakan peradangan, menurunkan stres, hingga membantu melindungi jantung.


Lonicera dan Forsythia serta Phyllantus sebagai anti virus herbal yang dapat mencegah tubuh terserang dari virus dan bakteri. Herbal ini sudah banyak sekali di pakai di China untuk melawan Covid-19 dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Selalu sediakan Amunizer dirumah untuk anda dan keluarga, Amunizer sanggat mudah di dapatkan karena sudah tersedia di Apotek, toko obat, warung, mini market, supermarket dan ketika kamu tidak ingin keluar rumah bisa langsung pesan di Enesis official store di berbagai Ecommers kesayangan kamu melalui link berikut ini.

Karena dengan mengosumsi Amunizer setiap hari, dapat membantu kamu memaksimaksimalkan daya tahan tubuh untuk melawan virus, seperti virus Covid-19. Tapi jangan lupa juga untuk segera divaksin dan tetap mematuhi protokol Kesehatan. Karena Vaksin ditambah taat protokol Kesehatan dan minum Amunizer setiap hari merupakan paket lengkap lawan Covid-19.




Sumber : okezone.com

0 comments: