Voucher Taiwan NT$5.000 mendatang untuk merangsang lima industri utama

Senin, Agustus 30, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Makanan dan minuman, ritel, pariwisata, transportasi, elektronik, dan peralatan, semuanya diharapkan mendapat manfaat

Voucher stimulus sebesar NT$5.000 diharapkan dapat meningkatkan belanja ritel. (foto CNA)

TAIPEI — Dewan Pembangunan Nasional mengharapkan manfaat dari program “Quintuple Stimulus Vouchers” (振興五倍券) yang akan datang menjadi lebih dari dua kali lipat “Triple Stimulus Vouchers” tahun lalu (振興三倍券), dengan mengatakan bahwa voucher baru akan membawa lebih banyak dari NT$200 miliar (US$7,12 miliar) dalam nilai ekonomi.

Voucher, yang masing-masing bernilai NT $ 5.000, diharapkan dapat memperbesar permintaan domestik untuk lima industri utama: makanan dan minuman, ritel, pariwisata, transportasi, serta elektronik dan peralatan, hingga kuartal keempat, menurut laporan UDN.

Vendor di industri makanan dan ritel kemungkinan akan mengadakan diskon lebih lanjut untuk menarik pembeli, yang akan bertindak sebagai pengganda pada efek stimulus dari voucher, menurut analis pasar Kao Wei-hsu (高維緒).

Bertujuan untuk mengatasi gelombang permintaan domestik yang akan datang, pengecer elektronik Sunfar (順發3C) meluncurkan promosi di mana konsumen dapat membeli terlebih dahulu dan menukarkan voucher mereka nanti. Dengan strategi ini, pengecer yakin dapat memulai penjualan lebih awal dari Oktober, ketika voucher akan dirilis.



Sunfar mengatakan gelombang pertama produk yang akan di promosikan adalah barang-barang back-to-school seperti laptop, desktop, monitor, mouse, dan perangkat video.

Sementara itu, ELife Mall (全國電) yakin akan melihat peningkatan penjualan peralatan rumah tangga dengan harga lebih tinggi, mengingat voucher ini memberi konsumen lebih banyak untuk dibelanjakan daripada voucher NT$3.000 tahun lalu.

Selain itu, Asus (華碩) mengatakan sedang menyusun seri notebook baru yang akan diluncurkan pada Kamis (2 September) untuk menyesuaikan dengan new normal bekerja dan belajar dari rumah. Perusahaan juga akan mengadakan promosi untuk memanfaatkan kupon sebesar NT$5.000.

Selain pihak swasta, ada juga rencana berbagai penawaran promosi dan diskon oleh pemerintah kota dan kabupaten untuk merangsang pariwisata lokal, pengalaman seni dan budaya, dan jenis kegiatan lainnya, per UDN.
Sumber : Taiwan news

0 comments: