3 Cara Atasi Kecemasan Selama Pandemi Covid-19

Kamis, September 30, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Tips agar hidup tak cemas selama pandemi covid-19 (Foto: MNC Media)


 Kesehatan mental dan fisik menjadi pertaruhan di tengah pandemi covid-19. Semua aspek kehidupan yang berubah menjadi pemicu gangguannya.

Kecemasan yang berlebih menjadi yang paling umum dialami masyarakat Indonesia saat ini. Entah itu karena khawatir takut tertular Covid-19 atau cemas dengan kehidupan yang serba dibatasi, termasuk berkegiatan di luar rumah.

Hal ini karena pada adaptasi kebiasaan baru yang dituntut serba online. Agar tidak cemas saat menghadapi pandemi Covid-19 simak tips di bawah ini.

1. Jangan Menghindar

Saat mengalami sesuatu keadaan krisis, kejengkelan, kemarahan atau stres, jangan menghindar dan hadapi hal tersebut. Hindari menyalahkan diri sendiri. Jangan terlalu lama merenung atau bermuram diri.

Segeralah menemukan sumber kecemasan dan memahami makna dibalik setiap peristiwanya. Hal ini bisa dilakukan dengan refleksi diri, sharing dengan orang terdekat, bisa dengan menulis apa yang dipikirkan lalu memetakannya, bahkan dengan meditasi.

2. Istirahat Yang Cukup

Kurang istirahat akan menyebabkan tubuh rentan terserang penyakit, khususnya flu atau pilek. Menurut riset, orang dewasa yang sehat dan tidur kurang dari 6 jam sehari akan lebih mudah terserang flu dibanding orang dewasa sehat yang tidur lebih dari 6 jam sehari.

Hal ini menunjukkan bahwa jika Moms kurang tidur, maka Moms akan mudah terserang penyakit. Meski Moms harus mengurus anak ataupun pekerjaan, namun setidaknya sediakan waktu yang cukup untuk tidur.

3. Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Dalam kasus virus corona, ada banyak tindakan yang dapat dilakukan untuk melindungi diri sendiri, termasuk mempraktikkan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Selain itu mengonsumsi makanan bergizi juga bisa membantu mengurangi kecemasan karena diri Anda senang dan imun tubuh meningkat.

Mengonsumsi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, daging, telur, ikan, dan susu sangat direkomendasikan guna menjaga kesehatan di tengah pandemi.

Ada kabar baik dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group lewat MotionBanking. Terbaru, MotionBanking dan MotionInsure bekerja sama untuk memberikan proteksi kepada nasabahnya.

Manfaat ini dapat diterima nasabah yang meninggal dunia akibat kecelakaan atau Covid-19. Jika nasabah meninggal dalam masa pertanggungan, maka penanggung akan membayarkan manfaat asuransi sebesar Rp1.200.000 (satu juta dua ratus ribu rupiah) kepada nasabah.

Syarat kepesertaan program ini adalah calon nasabah perlu mengunduh aplikasi MotionBanking dan melakukan pembukaan rekening. Setelah terdaftar sebagai nasabah MNC Bank, nasabah perlu mengisi saldo sebesar Rp100.000 (seratus ribu rupiah) maksimal 30 hari setelah terdaftar menjadi nasabah MotionBanking.

Untuk menjadi nasabah caranya mudah. Calon nasabah tidak perlu ke cabang untuk membuka rekening. Unduh aplikasi MotionBanking di App Store / Play Store, isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).



Sumber : okezone.com

0 comments: