3 Hari Tersesat di Hutan, Kakek 72 Tahun Bertahan Hidup dengan Minum Air Hujan

Senin, September 06, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 09 06 406 2466693 3-hari-tersesat-di-hutan-kakek-72-tahun-bertahan-hidup-dengan-minum-air-hujan-9gwjkMwI28.JPG

SEORANG pria berusia 72 tahun asal Inggris ditemukan selamat setelah tiga hari tersesat di hutan lebat di timur laut Thailand. Lelaki tua itu pergi bersama teman-temannya dengan menggunakan sepeda motor.

Nattapat Tadee, seorang anggota tim sukarelawan mengatakan, pemburu lokal menemukan Barry Leonard Weller pada Jumat di sebuah hutan terpencil di Provinsi Khon Kaen. Dia tertidur di atas formasi batu setelah memanjatnya untuk mencoba mencari rute keluar.

"Weller mengatakan dia tidak makan apapun selama tersesat, tetapi meminum air hujan yang tergenang di bebatuan dengan rumput sebagai sedotan," kata Nattapat.

Video menunjukkan Weller berjalan hati-hati keluar dari hutan sementara tim penyelamat mengelilinginya. Dia bertelanjang kaki dan hanya mengenakan celana pendek serta kemeja yang terbuka. Weller tampak lelah dan memiliki luka kecil di kakinya.

“Ya, saya senang luar biasa. Saya tidak pernah sebahagia ini dalam hidup saya,” kata Weller, dilansir laman Arab News.

“Kaki saya sakit, selebihnya saya senang. Panas. Saya mengagumi pekerjaan yang dilakukan orang-orang ini (tim penyelamat). Itu membuatku terharu. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik,” imbuh Weller.

Dia berpelukan erat dengan kawan asal Thailand-nya, Tawee Chaisanrit, dan menangis bersama. Keduanya lantas berterima kasih kepada tim penyelamat.

“Terima kasih semuanya. Terima kasih kepada semua tim yang terus berjuang bersama saya,” katanya sambil menyatukan kedua tangannya sebagai sikap hormat tradisional Thailand.


Tawee (49), mengatakan melalui telepon bahwa Weller meninggalkan rumah mereka pada Selasa dan tidak kembali.

Hujan turun dengan deras dan dia tidak berhasil mencarinya. Dia melapor ke pihak berwenang keesokan harinya.

Tawee menjelaskan, Weller berujar kepadanya bahwa dia telah mengambil rute yang berbeda dari biasanya dan tersesat. "Weller sudah pensiun dan telah tinggal di Thailand selama sekitar 15 tahun," ujarnya.

Ada banyak jenis hewan liar di hutan Thailand, termasuk harimau, macan tutul, beruang, dan gajah. Namun, tim penyelamat memastikan bahwa hutan tertentu tidak dianggap berbahaya.


Sumber : okezone

0 comments: