4 Penginapan Super Unik di Indonesia, Tenda Bubble hingga Berbentuk UFO

Sabtu, September 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Hotel Le Temple Borobudur di Magelang, Jawa Tengah (Foto: Instagram/@jolan_jalan)


SAAT berencana liburan, hal tak kalah penting ialah memilih tempat penginapan. Selain mengutamakan fasilitas dan kenyamanannya, terkadang tempat penginapan yang memiliki bangunan unik dan instagramable juga harus masuk dalam list.

Siapa nih yang suka begitu? Tidak hanya sebagai tempat untuk berisirahat, tetapi sekaligus menjadi tempat untuk berfoto-foto ria. Untuk Anda yang mengutamakan itu semua, mungkin empat penginapan ini bisa jadi referensi, lho. Yuk simak ulasannya sebagaimana Okezone rangkumkan berikut ini.

Jungle Bubble Lodge, Ubud, Bali

Pernah membayangkan rasanya menginap di dalam bubble? Nah, bila Anda penasaran ini bisa banget untuk dicoba. Namanya Jungle Bubble Lodge Ubud yang berada di Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali. Uniknya, Jungle Bubble Lodge disebut-sebut penginapan pertama di dunia dengan konsep bubble yang berbentuk hexagonal.

Jungle Bubble Lodge Ubud, Bali

(Foto: Instagram/@junglebubblelodge)

Seperti namanya, tenda bubble di penginapan ini memiliki kerangka hexagonal atau segi enam di seluruh permukaan bangunannya. Belum lagi tendanya yang transparan mampu memanjakan siapa pun yang menginap karena bisa melihat pemandangan di luar 360 derajat. Pas banget buat yang ingin mencari suasana baru.

Makalele Domes, Lombok, NTB

Lain dari kebanyakan tempat penginapan, Makalele Domes justru hadir dengan bangunan unik berbentuk kubah, banyak yang bilang tempat ini seperti Santorini. Lokasi penginapan ini terletak di Dusun Mentigi, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Makalele Domes, Lombok

(Foto: Instagram/@makaleledomes)

Pemandangan yang dapat dinikmati dari penginapan ini enggak perlu diragukan lagi, deh. Makalele Domes ini dibangun di atas bukit dengan pemandangan menakjubkan laut, Gunung Merapi, dan pohon-pohon kelapa. Dijamin betah selama menginap di sini.


UFO Park & Capsule, Malang

Penasaran ingin beristirahat di dalam pesawat yang menurut banyak orang adalah milik alien? UFO Park & Capsule bisa dicoba, lho. Penginapan ini berada di dataran tinggi Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang. Begitu menginap, Anda seperti dikelilingi oleh makhluk-makhluk dari luar angkasa.

UFO Park and Capsule, Malang

(Foto: Instagram/@ufopark)

UFO Park & Capsule memiliki empat pesawat UFO, di antaranya adalah Jupiter, Neptunus, Pluto, dan Zetna. Jupiter, pesawat UFO paling besar ini dijadikan tempat untuk sarapan para tamu atau pengunjung UFO Park. Sementara tiga pesawat UFO lainnya merupakan kamar tidur, di mana masing-masing memiliki enam kamar.

Hotel Le Temple Borobudur, Magelang

Sudah pernah mengunjungi Candi Borobudur? Mungkin saatnya Anda merasakan sensasi menginap layaknya berada di candi. Namanya Hotel Le Temple Borobudur yang baru buka di akhir tahun 2020 lalu. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Candi Borobudur, lho.

Hotel Le Temple Borobudur

(Foto: Instagram/@thesophiarogan)

Penginapan ini berada di tengah-tengah perkebunan dan hanya memiliki dua kamar saja. Pengunjung yang akan menginap pun akan disambut dengan miniatur stupa di kiri dan kanan. Seperti namanya, area di penginapan ini mirip banget Candi Borobudur, bahkan ada dua patung singa.


Sumber : okezone.com

0 comments: