4 Tips Belanja Bahan Makanan Secara Online

Jumat, September 10, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi. (Foto: Apsense)


SELAMA pandemi, seseorang lebih suka belanja bahan makanan atau jajan makanan online. Tapi terkadang, makanan yang dipesan tak sesuai ekspektasi.

Lalu apa tipsnya supaya Anda mendapatkan produk makanan dan minuman berkualitas? Berikut beberapa tips belanja online, khususnya jika Anda membeli bahan makanan secara online.

1. Pilih aplikasi belanja terpercaya

 belanja

Co-Founder dan Chief Technology Officer HappyFresh Fajar Budiprasetyo mengatakan, sudah banyak aplikasi belanja bahan pangan yang memiliki personal shopper terlatih. Anda dengan mudah memilih barang belanjaan sesuai kebutuhan Anda.

"Anda perlu memilih aplikasi belanja terpercaya untuk mengurangi risiko penipuan," ujarnya lewat keterangan tertulis.

Ditambahkan Justin Lie, Pendiri dan CEO Shield, sebanyak 20% dari platform apa pun memiliki kemungkinan untuk terjadi penipuan atau berisiko terhadap penipuan. "Dengan rata-rata sekitar 5% di antaranya adalah perusahaan yang sedang berkembang pesat," katanya.

2. Periksa informasi produk dari kemasan

Membeli produk secara online mengharuskan Anda cermat membaca deskripsi produk, termasuk komposisi kandungan makanan dan minuman. Hal ini penting dilakukan untuk mengetahui kandungan gizi di dalam produk tersebut.

Biasanya toko yang terpercaya dan punya reputasi bagus, kerap menuliskan komposisi makanan dan minuman, berat produk, varian rasa, isi atau volume, serta tanggal kedaluwarsa dalam kotak deskripsi produk.

3. Pastikan keamanan kemasan

Setelah menemukan bahan makanan yang hendak dibeli, Anda harus memastikan kemasan pembungkusnya aman. Dengan cara ini, keamanan dan kebersihan makanan dan minuman pun terjaga. Agar tak ragu, Anda harus menanyakan dulu kepada penjual.

4. Manfaatkan promo

Salah satu kelebihan berbelanja secara online adalah banyaknya promo yang ditawarkan. Berbagai promo yang ditawarkan, di antaranya adalah cashback, potongan harga, dan berupa reward.


Sumber : okezone.com

0 comments: