5 Cara Ampuh Menghilangkan Daki di Leher

Jumat, September 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Ilustrasi. Ada sejumlah cara menghilangkan daki di leher yang dapat Anda lakukan supaya kembali bersih serta terbebas dari tumpukan kotoran. (iStockphoto/LookAod)

Leher berdaki merupakan suatu tanda yang disebabkan oleh keringat tubuh bercampur debu yang tidak dibersihkan secara maksimal.
Kotoran yang menumpuk di bagian leher bisa membuat kulit leher menghitam, sehingga mengurangi kepercayaan diri.

Meski begitu, saat ini ada sejumlah cara menghilangkan daki di leher yang dapat Anda lakukan supaya kembali bersih serta terbebas dari tumpukan kotoran, seperti berikut.


1. Scrub kopi
Gunakan scrub kopi dengan bulir halus sebelum mandi setelah selesai melakukan kegiatan yang memicu produksi keringat berlebih.

Bulir kopi tersebut nantinya bekerja mengangkat sel kulit mati dan bersifat antibakteri. Hal itu membantu merawat leher bebas daki serta membuat tekstur kulit lebih halus.

Scrub kopi bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko obat dan kosmetik atau membuatnya sendiri dari serbuk kopi yang diseduh air hangat, lalu ambil ampasnya untuk dijadikan scrub.

2. Exfoliate toner
Ilustrasi. Penggunaan exfoliate toner menjadi salah satu cara menghilangkan daki di leher. (iStockphoto/ake1150sb)
Rangkaian produk skincare seperti exfoliate toner tidak hanya diperuntukkan bagi wajah. Tapi, bisa juga digunakan untuk membersihkan daki pada area leher.

Caranya cukup mudah, tuangkan beberapa tetes exfoliate toner ke kapas lalu usap perlahan di leher sampai semua daki-daki terangkat.

Penggunaan exfoliate toner boleh dilakukan setelah scrubbing sebagai tahap akhir untuk memaksimalkan tingkat kebersihan leher dari daki yang menempel.

3. Exfoliate gel
Sedangkan exfoliate gel berbeda dari toner karena teksturnya yang kental. Exfoliate gel dianjurkan digunakan sebelum mandi, sama seperti scrub.

Produk exfoliate gel juga banyak tersedia di pasaran. Cara memakainya, tinggal tuang ke bagian tubuh seperti leher, lalu gosok perlahan.

Nantinya, gel tersebut akan bekerja merontokkan daki pada area yang digosok. Setelah daki terangkat, lanjut bersihkan dengan air seperti biasa.

4. Body peeling
Ilustrasi. Body peeling juga jadi salah satu cara menghilangkan daki di leher yang ampuh. (Istockphoto/Wavebreakmedia)
Cara menghilangkan daki di leher lainnya adalah dengan body peeling. Nama terakhir merupakan perawatan yang dikhususkan untuk mengangkat sel kulit mati di seluruh tubuh.

Body peeling berbeda dari scrub karena Anda tidak perlu bersusah payah menggosok leher yang berdaki.

Nantinya, bagian tubuh yang di-peeling akan diolesi cairan dengan formula khusus untuk eksfoliasi di permukaan leher supaya daki terangkat dan warna kulit lebih cerah.

5. Chemical peeling
Chemical peeling termasuk teknik menghilangkan sel kulit mati yang disebabkan daki menumpuk dengan cara modern dan biasanya tersedia di klinik kecantikan khusus.

Metode yang dilakukan pada chemical peeling tentu tidak sembarangan karena harus dilakukan oleh ahli serta menggunakan alat-alat khusus yang menunjang.

Perawatan chemical peeling ini cocok untuk Anda yang punya budget lebih dan tidak mau ribet karena harus menggosok manual seperti scrubbing.

Cara menghilangkan daki di leher sebaiknya rutin dilakukan. Meski Anda tidak sedang di luar ruangan atau berkeringat sedikit, daki akan tetap muncul di area-area tubuh tertentu, seperti leher.




Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: