5 Pulau dengan Spot Snorkeling Terindah di Kepulauan Seribu, Mana Favoritmu?

Selasa, September 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 09 06 408 2466956 5-pulau-dengan-spot-snorkeling-terindah-di-kepulauan-seribu-mana-favoritmu-LGMtxB0ayY.jpg

KEPULAUAN Seribu salah satu destinasi wisata terbaik di wilayah DKI Jakarta. Ada banyak pulau yang menawarkan berbagai keindahan alam dan bahari untuk dinikmati wisatawan. Pulau-pulau itu bukan hanya elok di permukaan, tapi juga cantik di bawah lautnya dengan terumbu karang dan aneka ikan warna-warni.


Keindahan alam bawah laut perairan Kepulauan Seribu begitu mengesankan sehingga cocok untuk dijadikan tempat menyalurkan hobi seperti menyelam (diving) atau snorkeling.


Nah, buat kamu yang berencana liburan ke Kepulauan Seribu, berikut rekomendasi 5 spot snorkeling terbaik yang bisa kamu temukan di Kepulauan Seribu.

Pulau Semak Daun

Tempat ini adalah salah satu tempat favorit para backpacker yang ingin kemping tempat ini juga cocok untuk kamu yang lagi menjauh dari kota yang banyak di kelilingi debu,Pulau Semak Daun lah yang tempat kalian datangi di sana banyak tempat" yang indah dan juga Anda bisa snorkling.

 Ilustrasi

Menjadi tempat snorkeling yang bagus untuk para pemula,karna pulau ini memiliki air yang jernih,dangkal dan bebas dari bulu babi,apakah berkemah juga bisa?Bisa kok Namun, saat Anda dan keluarga memutuskan berkemah di Pulau Semak Daun, pastikan untuk menjaga kebersihan agar tidak merusaknya.

Selain itu di Kepulauan Semak Daun juga ada tempat penangkaran penyu sisik dan di kelilingi pepohonan yang membuat suasananya semakin teduh.


Di pulau satu ini, kamu tidak hanya bisa snorkeling, tapi juga bisa bermain di tengah hamparan pasir pantai. Lokasi Semak Daun berada dekat dengan Pulau Pramuka.

Pulau Tidung

Di Pulau Tidung yang merupakan bagian dari Kepulauan Seribu, Anda juga bisa menikmati aktivitas wisata snorkeling untuk menyaksikan dari dekat beragam jenis ikan serta biota laut yang berumah di terumbu karang warna-warni.

 Ilustrasi

Pulau Tidung sendiri terbagi menjadi 2 bagian yaitu Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan dengan sebuah jembatan bernama Jembatan Cinta. Pulau Tidung adalah pulau paling besar di antara deretan pulau kecil lainnya di kawasan Kepulauan Seribu.

Masih di sekitar Pulau Seribu, Pulau Tidung menjadi pulau yang terkenal dengan wisata baharinya. Terdapat biota laut yang sangat indah,jangan kawatir jika anda tidak membawa peraltan snorkling,di tempat ini menyediakan beserta pemandunnya.

Pulau Macan

Pulau Macan adalah salah satu spot terpopuler untuk snorkeling. Ya anda akan disambut oleh alam bawah laut yang sangat alami dan terjaga, ikan-ikan kecil yang sangat lucu dan cantik, serta terumbu karang yang sehat. Untuk menikmati panorama bawah laut.

Demikian juga dengan instruktur profesional untuk menjaga keamanan anda. Tidak perlu dibayar terpisah, karena sudah termasuk pada harga paket wisata Pulau Macan yang anda bayar,wah enak sekali apakah Anda ingin mencoba datang?

Pulau Pari

Menjadi pulau paling populer di antara gugusan Kepulauan Seribu, Pulau Pari jadi spot snorkeling selanjutnya yang wajib Anda kunjungi. Pulau yang memiliki hutan bakau ini memiliki kekayaan biota laut dan terumbu karang yang sangat indah.

Bisa dibilang Pulau Pari sudah menjadi tempat wisata andalan di Kepulauan Seribu. Kamu bisa menemukan permainan air, warung makan, tempat ibadah, dan penginapan dengan mudah.

 Ilustrasi

Selaian snorkling,Anda juga bisa bersepeda keliling pantai dan juga duduk - duduk santai di dekat laut dan mendengarkan suara bergemuru ombak.

Pulau Sepa

disebut-sebut jadi pulau yang punya pasir putih terbaik di Kepulauan Seribu,Perairan di Pulau Sepa juga tak kalah indah dengan pulau lainnya Dengan air laut yang biru jernih membuat kawasan ini cocok dijadikan tempat snorkeling.

Dermaga Pulau Sepa juga sering dijadikan tempat untuk memancing oleh wisatawan,area ini tidak pernah terlihat sepi Anda juga bisa memancing di dermaga dengan warga lokal yang ramah.

Pulau Sepa juga dilengkapi oleh berbagai fasilitas pengunjung wisata bahari, seperti permainan banana boat, jetski, kano, dan penyewaan alat-alat snorkeling, diving, dan alat pancing, hingga pancuran bilas. Pulau Sepa memiliki pantai yang menawan dengan airnya yang jernih dan pasirnya yang putih.


Sumber : okezone

0 comments: