5 Tempat Wisata di Oregon-Amerika Serikat yang Bisa Bunuh Penat

Kamis, September 23, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

 

Oregon menjadi salah satu negara bagian Amerika Serikat yang berlokasi di barat laut negara ini. Seperti negara bagian Amerika Serikat yang lain, wilayah ini juga mempunyai banyak tempat wisata yang menjadi andalannya. 

 

Destinasi wisata ini terdiri dari taman, taman nasional, hingga pantai. Suasana alamnya yang megah dan menenangkan bisa menjadi pembunuh penat yang efektif.

 

Penasaran di mana sajakah tempat wisata di Oregon? Berikut daftarnya.

 

1. Crater Lake National Park

 

Crater Lake National Park merupakan taman nasional tertua kelima di negara ini. Taman yang didirikan pada tahun 1902 ini berada di selatan Oregon dan mempunyai keindahan alam yang menakjubkan. Wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan menarik seperti berkemah, hiking, berenang, hingga kayak.

Banyak atraksi yang bisa dinikmat  mulai dari Air Terjun Toketee, Jalur Bunga Liar Castle Crest, Jalur Cleetwood Cove, dan Rim Drive yang akan membuat penat seketika menghilang.

2. Cannon Beach

Cannon Beach merupakan pantai menakjubkan yang berlokasi di pantai Pacific Northwest Oregon. Pantai Cannon populer dengan garis pantai putihnya dan panorama laut biru yang selalu berubah.

Selain menikmati keindahan pantai, turis juga dapat berkunjung ke Haystack Rock untuk menyaksikan burung laut yang bersarang dari jarak yang dekat.

Kegiatan seru yang bisa dilakukan adalah berenang, mendaki, berjemur, berselancar, mendayung, dan bersepeda.

3. Oregon Caves National Monument

 

Oregon Caves National Monument adalah taman nasional yang berada di dalam Pegunungan Siskiyou. Gua Oregon yang pada dasarnya merupakan kumpulan lorong dan ruang yang terbentuk dari marmer akibat dari air hujan yang meresap ke dalam bumi selama beberapa juta tahun.

Taman ini mempunyai luas yang mencapai 4.554 hektar. Oregon Caves National Monument memungkinkan pengunjung untuk mempelajari fosil dengan sempurna.

 

4. Washington Park

Washington Park merupakan taman kota yang luasnya mencapai 159 hektar. Taman ini menjadi salah satu destinasi wisata utama di Oregon.

Banyak atraksi yang bisa dinikmati, seperti kebun binatang yang terpelihara dengan sangat baik, museum untuk menambah wawasan, taman mawar yang megah, arena panahan, museum kehutanan, taman Jepang asli, dan arboretum.

Selain itu, taman ini juga dikelilingi oleh banyak tugu peringatan di setiap sisinya. Dengan banyaknya atraksi tersebut, tentu membuat taman ini ideal untuk dijadikan tempat menyegarkan pikiran.

5. Lan Su Chinese Gardens

 

Lan Su Chinese Gardens adalah taman yang juga memiliki julukan Garden of Awakening Orchids. Taman ini berlokasi di pusat kota Portland, Oregon.

 

Lan Su Chinese Gardens luas sehingga mendominasi seluruh blok distrik Chinatown yang populer dengan paviliun terbuka yang indah, jalan setapak berliku yang megah, barisan tiang terbuka yang menakjubkan, hingga lanskap yang penuh dengan tanaman subur.

 

Pengunjung juga dapat bersantai di kedai teh yang nyaman untuk menikmati minuman hangat.

 

Oregon mempunyai banyak wisata utama untuk menghilangkan kejenuhan setelah melakukan aktifitas yang padat.

 

 

 

Sumber : idntimes.com

0 comments: