6 Cara Menemukan Kopi yang Enak saat Traveling di Luar Negeri

Rabu, September 22, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi kopi (Shutterstock)



KOPI minuman yang disukai semua kalangan. Bagi penyuka kopi, sehari tanpa menenggak kopi rasanya hambar. Begitu juga jika bepergian ke luar negeri, sebisa mungkin akan mencari kopi untuk menyelesaikan urusannya.

Tapi, terkadang kopi yang biasa di minum berbeda dengan yang didapat saat bepergian. Maka, penting juga sebelum traveling ke sebuah destinasi, untuk mengetahui dulu tempat-tempat yang bisa menemukan kopi enak.

Nah, melansir dari artikel di Escape, Rabu (21/9/2021), berikut beberapa tips atau cara menemukan kopi yang enak saat traveling ke luar negeri :

1. Pemburu kacang dan ulasan

Beanhunter menemukan tempat kopi yang baik yang direkomendasikan oleh peminum kopi yang serius.

Ilustrasi

Ilustrasi kopi (Rawpixel/Freepik)

Anda dapat menelusuri secara online berdasarkan lokasi atau mengunduh aplikasi sehingga siap untuk pergi ke mana pun Anda berada di dunia.

2. Kata kuncinya adalah spesialisasi

Tempat usaha apa pun yang menggunakan kata 'khusus' ketika mengacu pada kopi berarti mereka memperlakukan biji kopi dengan hormat.

Mereka jelas memiliki lebih banyak pengetahuan tentang kopi dan kemungkinan akan menyajikan kopi yang jauh di atas rata-rata.

Suatu kali di Paris, saya dan suami saya berjalan ke tempat yang merupakan bagian dari bisnis tur sepeda, bagian kafe bernama Le Peloton yang direkomendasikan oleh seorang Australia.

3. Temukan barista Australia

Di antara nama kafe dan pemiliknya yang fasih berbahasa Prancis, saya langsung menyesal memesan flat white. Untuk negara yang menghasilkan makanan lezat seperti itu, kopi Prancis mengerikan.

Banyak orang Australia dan Kiwi memperkenalkan budaya kopi kami dan membuka kafe di seluruh dunia di kota-kota besar seperti New York , London , Berlin, San Francisco, dan Paris.

Anda biasanya dapat menemukan grup Facebook 'Aussies in [masukkan tujuan]' untuk sebagian besar kota besar di seluruh dunia. Bergabunglah dengan grup untuk sementara dan hubungi mereka untuk mendapatkan rekomendasi kopi.

4. Mengobrol dengan ekspatriat

Jika Anda tinggal untuk waktu yang lebih lama mereka akan menjadi sumber Anda untuk barang Australia lainnya seperti bir kerajinan, Vegemite, Tim Tams, dan steak yang enak.

5. Menginap di hotel bersama Nespresso

Banyak hotel sekarang memiliki Nespresso atau mesin kopi serupa dengan pod di kamar. Saya tidak mengatakan ini sama sekali dengan kopi yang baru dibuat, tetapi ini jauh lebih baik daripada Blend 37.

 Ilustrasi

6. Americano plus susu

Meskipun tidak ada yang dapat Anda lakukan tentang kualitas biji kopi, Anda dapat memutuskan berapa banyak susu dalam kopi Anda; ini sering di mana segala sesuatunya benar-benar berbentuk buah pir. Entah itu terlalu banyak susu atau tidak cukup.

Ketika benar-benar tidak ada pilihan lain, saya memesan Americano dengan susu panas sehingga saya bisa membuat sendiri latte saya.


Sumber : okezone.com

0 comments: