Aneh bin Ajaib, Batu Unik Berusia 4.000 Tahun Terbelah Sempurna di Tengahnya

Jumat, September 17, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Batu Al-Naslaa di Tayma Oasis, Arab Saudi (Unsual Uniform/Oddity Central)


TAYMA Oasis di Arab Saudi adalah rumah bagi misteri geologis berusia 4.000 tahun, formasi batuan aneh yang terbelah sempurna di tengah dengan ketepatan sinar laser.

Formasi batuan Al Naslaa yang terkenal di dunia terdiri dari dua batu pasir besar yang didukung oleh alas alami yang tampak terlalu kecil untuk tujuannya. Tapi yang benar-benar menarik perhatian orang adalah pemisahan sempurna antara dua batu besar, yang tampaknya dilakukan dengan sinar laser yang kuat.

Perpecahan yang nyaris tanpa cela telah mengilhami banyak spekulasi di internet, dengan beberapa menyarankan bahwa Al Naslaa adalah bukti bahwa peradaban kuno mungkin lebih maju daripada yang dikatakan sejarah kepada kita.

Melansir dari Oddity Central, Jumat (17/9/2021), apa yang terlihat seperti retakan sederhana pada pandangan pertama, dengan cepat membuat orang kagum, karena retakannya sangat tepat dan lurus sehingga terlihat seperti seseorang memotong batu pasir menjadi dua dengan laser yang kuat.

Al Naslaa hanyalah salah satu dari banyak batu di Tayma Oasis yang memiliki penampilan unik, tetapi belahan yang hampir sempurna inilah yang membuatnya menonjol.

Formasi batu berdiri Al Naslaa telah menciptakan kebingungan di antara ahli geologi dan sejarawan sejak ditemukan, karena tidak ada yang benar-benar dapat menjelaskan bagaimana tepatnya itu dibuat.

Bentuk halus dari dua batu besar dan alas kecil dapat dikaitkan dengan elemen alam, tetapi pemisahan vertikal yang sempurna terlihat buatan manusia.

Kebanyakan ahli geologi percaya bahwa perpecahan halus memiliki penyebab alami yakni gerakan tektonik. Bumi hanya bergeser sedikit, tetapi cukup untuk menyebabkan batu itu retak menjadi dua.

 Ilustrasi

Namun, ada ilmuwan lain yang percaya bahwa perpecahan itu benar-benar garis patahan, karena material di sekitar patahan biasanya cenderung lebih lemah dan lebih mudah terkikis. Ada orang yang percaya bahwa batu terbentuk dari tanggul gunung berapi dari beberapa mineral yang lebih lemah yang mengeras di sana sebelum semuanya digali.

Seperti disebutkan di atas, ada juga orang yang percaya bahwa Al Naslaa adalah karya peradaban kuno yang maju atau alien. Sementara kedua teori itu tampaknya tidak mungkin, ada banyak yang percaya bahwa sesuatu di sepanjang garis itu terjadi, karena perpecahan vertikal terlihat terlalu bagus untuk menjadi nyata.



Sumber : okezone.com

0 comments: