Angkatan Laut Taiwan untuk meningkatkan pertahanan, kemampuan patroli dengan proyek renovasi pelabuhan Kinmen

Minggu, September 05, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pelabuhan Wuchiu akan dirombak sebagai tanggapan atas meningkatnya aktivitas zona abu-abu dari Tiongkok

Pelabuhan Wuchiu. (foto Adama Shih)

TAIPEI — Angkatan Laut Taiwan mengatakan pihaknya berencana untuk merenovasi Pelabuhan Wuchiu di Kabupaten Kinmen untuk meningkatkan kemampuan pertahanan dan patroli.

Dalam laporan anggaran Kementerian Pertahanan Nasional tahun 2022, Komando Angkatan Laut mengungkapkan bahwa mereka akan mengalokasikan anggaran sebesar NT $ 1,165 miliar (US $ 42,18 juta) dari tahun 2022-2027 untuk merombak pelabuhan, CNA melaporkan.

Angkatan Laut menjelaskan bahwa saat ini, Pelabuhan Wuchiu hanya memiliki dermaga dasar yang dibangun untuk operasi transportasi dan pengisian. Karena tidak ada fasilitas besar untuk melindungi kapal dari elemen, operasi pertahanan dan patroli tidak dapat dilakukan dalam angin kencang dan hujan.

Selain itu, telah terjadi peningkatan insiden penangkapan ikan ilegal Tiongkok di dalam perbatasan laut Taiwan dalam beberapa tahun terakhir, yang telah membahayakan keamanan pelabuhan dan menghancurkan sumber daya laut dan perikanan negara tersebut. Oleh karena itu, ada kebutuhan mendesak untuk meningkatkan kemampuan patroli dan pertahanan pelabuhan, kata Angkatan Laut.

Angkatan Laut mengatakan bahwa sangat penting untuk memiliki perlengkapan yang sesuai agar kapal dapat berlabuh dengan aman, memuat dan menurunkan barang lebih cepat, dan berpatroli di daerah tersebut dengan lebih efisien.



Menurut laporan anggaran, perencanaan administrasi dan perancangan proyek akan berlangsung dari 2022-2023, sementara konstruksi akan resmi dimulai pada 2025. Renovasi diharapkan selesai pada 2027.

Institut Pertahanan dan Keamanan Nasional telah memperingatkan bahwa konflik zona abu-abu, yang mencakup insiden penangkapan ikan ilegal Tiongkok, merupakan tantangan baru bagi keamanan nasional Taiwan.

Sumber : Taiwan news

0 comments: