Asus Taiwan menghadirkan OLED ke laptop pencipta barunya

Sabtu, September 04, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Laptop baru menyertakan beberapa dengan layar HDR OLED 4K 16 inci pertama

Notebook Asus OLED. (gambar asus)

TAIPEI — Asus telah mengumumkan bahwa semua laptop pencipta barunya akan hadir dengan layar OLED.

Layar OLED memberikan tingkat hitam yang lebih dalam, kontras yang ditingkatkan, dan respons yang lebih cepat dibandingkan dengan layar LCD tradisional, menurut Engadget. Notebook OLED telah ada di pasaran selama beberapa tahun, tetapi biasanya terlihat dalam model yang lebih mahal.

Asus sekarang membawa OLED ke notebook kelas menengahnya seperti VivoBook Pro 14 dan 16 juga. Perusahaan Taiwan ini juga merilis layar HDR OLED 4K 16 inci pertama untuk beberapa perangkat: Studiobook Pro 16, Studiobook 16, dan Vivobook Pro 16.

StudioBook Pro 16 OLED akan ditenagai oleh prosesor Intel Xeon generasi ketiga, chip Ryzen 5000 seri-H, dan GPU NVIDIA RTX A2000 dan A5000. Studiobook 16 OLED hadir dengan prosesor Ryzen yang serupa, chip Intel Core i7, dan GPU RTX 3070 atau 3060.

Kedua laptop Asus datang dengan Asus Dial, roda fisik di sisi kiri dek keyboard, menurut The Verge. Ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan tertentu di aplikasi Adobe seperti After Effects, Photoshop, dan Premier Pro.



Perusahaan juga mengumumkan ZenBook 14 OLED dan ZenBook Pro Duo 15 OLED. Seri VivoBook juga hadir dengan layar OLED untuk model 14 inci, 15 inci, dan 16 inci.

Notebook OLED baru diharapkan akan tersedia di Amerika Utara pada kuartal keempat, kata Engadget, dengan kemungkinan pengecualian dari Vivobook Pro 14 OLED, yang mungkin hanya dirilis di Kanada pada awalnya.

Sumber : Taiwan news

0 comments: