Balapan jalanan di Taiwan utara mengakibatkan dua kematian

Senin, September 20, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kedua pembalap ditahan dan didakwa setelah kekacauan di Taoyuan

(foto CNA)

TAIPEI — Pengadilan Distrik Taoyuan pada hari Sabtu (19 September) memerintahkan penahanan dua pria yang diduga terlibat dalam perlombaan drag yang salah pada hari Jumat, dengan salah satu mobil kehilangan kendali dan membunuh dua pria di sebuah pertemuan pinggir jalan.

Kecelakaan itu terjadi sekitar tengah malam pada hari Jumat, ketika sebuah mobil yang dikendarai oleh seorang pria bermarga Hung (洪), 34, melewati No. 2278, Bagian 9, Jalan Kuaisu di Distrik Guanyin Taoyuan.

Mobil Hung melayang di luar kendali dan berbelok, menabrak dua pejalan kaki yang meninggal dan dua lainnya menderita luka-luka, lapor CNA.

Setelah menanyai Hung dan lawan balapnya Chiu (邱), polisi merujuk mereka ke Kantor Kejaksaan Distrik Taoyuan. Setelah mewawancarai para tersangka, kantor tersebut mengajukan ke pengadilan distrik untuk perintah mengarahkan penahanan mereka, yang diberikan pengadilan pada hari Sabtu.



Pengadilan distrik mengatakan bahwa Hung mengaku bersalah atas pembunuhan karena kelalaian dan membahayakan keselamatan lalu lintas umum yang mengakibatkan kematian. Namun, Chiu hanya mengaku bersalah untuk yang pertama dan bukan yang terakhir, yang menurut pengadilan tidak didukung oleh pernyataan saksi dan rekaman video pengawasan, CNA melaporkan.

Menurut KUHP Taiwan, membahayakan keselamatan lalu lintas umum yang mengakibatkan kematian adalah kejahatan dan “pelaku akan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atau penjara tidak kurang dari tujuh tahun.”

Sumber : Taiwan news

0 comments: