Cerita Horor di Kantor Pemerintah yang Nggak Kalah Seram dari Kamar Bedah Fakultas Kedokteran

Sabtu, September 04, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Menurut saya, di dunia ini ada 3 tempat yang auranya nggak enak: kuburan, rumah sakit, dan kantor pemerintah. Kalau nggak percaya, coba deh perhatikan kantor pemerintah di tiap daerah. Biasanya, kantor pemerintah menempati bangunan tua peninggalan penjajah Belanda. Entah itu kantor gubernur, bupati, maupun walikota.

 

Lazimnya bangunan-bangunan tua, apalagi peninggalan penjajah Belanda, biasanya menyimpan banyak cerita horor dan mistis. Malah, boleh dibilang kantor pemerintah justru lebih horor dibandingkan kamar bedah mayat fakultas kedokteran.

 

Ada banyak cerita horor kantoran bertebaran di dunia maya atau tayangan televisi. Tapi, saya akan menuliskan beberapa cerita horor di kantor saya. Meski kantor saya itu nggak setua kantor Gubernur Jawa Barat (baca: Gedung Sate), ternyata tetap saja ada hal-hal yang bikin bulu ketek, eh, kuduk saya merinding.

 

#1 Suara ketikan keyboard

 

Sebut saja namanya Mei. Ia seorang staf Keuangan di kantor saya. Suatu hari, ia diminta lembur oleh atasannya. Malang tak dapat diraih, untung tak dapat ditolak, ia lembur sendirian di ruangannya.

 

 Selepas magrib, saat sedang fokus dengan kerjaannya, samar-samar ia mendengar suara ketikan keyboard di depan meja kerjanya. Seperti ada seseorang yang mengetik gitu lah. Setelah yakin bahwa cuma ia sendiri di ruangan itu, tanpa pikir panjang ia mematikan PC, berkemas, dan meninggalkan ruangan.

 

#2 Suara printer tengah malam

 

Kalau yang ini diceritakan oleh rekan kerja saya di bagian Pengolahan Data. Sebut saja namanya Yudi. Satu hari, ia memutuskan untuk menginap di kantor. Alasannya, target kerjaan hari itu belum beres. Ia pun tidur di ruangan pengolahan yang di dalamnya banyak PC, printer, dan peralatan IT lainnya.

 

Lewat tengah malam, ia terbangun karena mendengar suara printer berbunyi. Seperti ada orang yang sedang mengeprint dokumen. Setelah dicek, ternyata posisi PC dan printer menyala. Padahal, ia yakin sudah mematikan seluruh peralatan di ruangan itu sebelum tidur.

#3 Ada yang mau buka pintu

Kalau kejadian ini dialami oleh Eka, salah seorang tenaga pramubakti di kantor saya. Seperti biasa, tugasnya setiap hari adalah membersihkan kantor ketika seluruh pegawai sudah pulang.

Saat suasana sudah sepi menjelang magrib, ia masih sibuk menyapu dan mengepel lantai. Tiba-tiba gagang pintu gudang arsip bergerak sendiri naik turun. Seakan-akan ada seseorang yang ingin keluar dari ruangan itu. Padahal, gudang arsip itu tempat menyimpan dokumen kepegawaian yang jelas-jelas nggak ada orang di dalamnya. Melihat kejadian aneh ini, ia sontak berlari meninggalkan ruangan.

#4 Kunci toilet yang bergerak sendiri

Cerita horor satu ini saya alami sendiri saat dalam masa PPKM Darurat. Ketika itu, seluruh pegawai wajib WFH. Tapi, saya dan beberapa rekan kerja diminta datang ke kantor untuk suatu pekerjaan.

Selepas asar, ketika saya berjalan di lorong, terdengar suara dari pintu toilet wanita. Suaranya seperti kunci pintu toilet yang digoyang-goyangkan lalu mengenai badan pintu yang berbahan dasar stainless. Awalnya saya menganggap kuncinya tertiup angin, tapi sepertinya bukan. Selain nggak ada ventilasi di dalam toilet, suara benturan kuncinya pun tidak berpola dan terkesan acak. Ehm.

#5 Sosok penunggu toilet

Cerita horor kali ini dialami oleh vendor yang sedang memasang wallpaper untuk dinding kantor. Ketika seluruh pegawai pulang dan hari mulai gelap, vendor mulai bekerja.

Setelah selesai dengan pekerjaannya, vendor pun mulai berkemas. Tapi aneh, salah satu vendor yang perempuan tiba-tiba merasa tidak enak badan dan pundaknya terasa berat. Sesampainya di rumah, gejalanya makin parah.

Dengan terpaksa, keesokan harinya memanggil orang pintar untuk mengecek kondisi si vendor tadi. Usut punya usut, si vendor tadi memang diganggu oleh sosok wanita yang suka nongkrong di toilet. Katanya, sosok itu nggak suka dengan si vendor perempuan karena tingkahnya yang genit. Aih.

Sebetulnya, masih banyak lagi cerita-cerita horor dan kisah mistis yang terjadi di kantor. Tapi, saya sudahi dulu saja ya. Ini, kok, tiba-tiba bulu kuduk saya merinding.

 

 

Sumber :Terminal

0 comments: