Cetak 111 Gol, Ini Daftar Negara yang Dibobol Cristiano Ronaldo, Ada Timnas Indonesia?

Kamis, September 02, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Cristiano Ronaldo saat bobol gawang Irlandia, sekaligus mencapai 111 gol di level internasional. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

CRISTIANO Ronaldo mencetak 111 gol di level internasional alias bersama sang negara, Portugal. Karena itu, Cristiano Ronaldo pun tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional mengalahkan pesepakbola legenda asal Iran, Ali Daei.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan Ali Daei bersanding di daftar teratas pencetak gol terbanyak level internasional dengan 109 gol. Namun, dini hari tadi Cristiano Ronaldo resmi menyandang status itu sendirian.

Cristiano Ronaldo

Dini hari tadi Cristiano Ronaldo memborong semua gol Portugal saat menang 2-1 atas Republik Irlandia di matchday keempat Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Kemudian pertanyaan pun menyeruak, tim-tim atau negara mana saja yang dibobol pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr tersebut? Total ada 45 negara yang dibobol Cristiano Ronaldo.

Republik Irlandia pun tercatat sebagai negara ke-45 yang dibobol ayah empat anak tersebut. Tim Nasional dari berbagai benua pernah dibobol Cristiano Ronaldo. Selain Eropa yang sudah dipastikan karena Portugal berasal dari Benua Biru, ada juga Iran yang datang dari Benua Asia, Kamerun (Afrika), Panama (Amerika Utara dan Tengah) dan Argentina (Amerika Selatan).

Bagaimana dengan Timnas Indonesia? Pernahkah gawang Timnas Indonesia dibobol Cristiano Ronaldo?

Jawabannya tidak. Sebab, dari 180 penampilan Bersama Timnas Portugal, tidak satu pun Cristiano Ronaldo bersua Timnas Indonesia di laga uji coba atau sejenisnya.

Lantas, negara mana yang gawangnya paling sering dibobol CR7? Ada dua negara yang paling sering dibobol Cristiano Ronaldo, adalah Lithuania dan Swedia yang sama-sama tujuh kali dikoyak gawangnya.

Cristiano Ronaldo

Bagaimana dengan negara besar? Negara besar mana yang gawangnya paling sering dibobol Cristiano Ronaldo?

Jawabannya adalah Belanda yang empat kali dibobol Cristiano Ronaldo. Selain Belanda, ada juga Belgia dan Spanyol yang masing-masing tiga kali dibobol Cristiano Ronaldo.

Satu hal yang pasti, berhubung belum ada tanda-tanda akan pensiun, Cristiano Ronaldo diprediksi masih terus mempertajam rekornya di atas. Jadi siapa pesepakbola yang sanggup menyaingi rekor gol Cristiano Ronaldo di level internasional?

Berikut daftar negara yang dibobol Cristiano Ronaldo:

Daftar negara yang dibobol Cristiano Ronaldo

Daftar negara yang dibobol Cristiano Ronaldo

Total = 111 Gol




Sumber : okezone.com

0 comments: