Demi Cari Tantangan dan Lawan Negara ASEAN, Timnas India Ingin Main di Piala AFF 2020

Rabu, September 15, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Timnas India mau main di Piala AFF 2020 (Foto: AFF)


NEW DELHI – Sekretaris Jendera (Sekjen) Federasi Sepak Bola India (AIFF), Kushal Das, telah mengajukan proposal ke Asosiasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) tentang rencana mereka mengikuti Piala AFF. AIFF mengajukan permintaan tersebut dengan alasan untuk memberikan tantangan untuk Tim Nasional (Timnas) India.

Timnas India merupakan salah satu tim yang terkuat di Asia Selatan. Akan tetapi, tersiar kabar bahwa AIFF telah meminta kepada AFF untuk dapat mengikuti Piala AFF, baik untuk kategori putra maupun putri.

Timnas India (Foto: Instagram/@afcasiancup)

“Tujuan kami adalah agar Timnas kami mendapatkan tekanan yang terbaik dalam kompetisi. Respons AFF sangat positif, akan tetapi kami terjebak pada situasi pandemi Covid-19," kata Kushal Das, dilansir dari Times Of India, Selasa (14/9/2021).

"Ketika AFF menerima permintaan kami, maka kami akan turut dalam kompetisi mereka dengan sungguh-sungguh," sambungnya.


Namun, keputusan akhir tetap ada pada AFF. Belum diketahui pasti kapan Timnas India akan berpartisipasi di Piala AFF.

Jika India hadir di Piala AFF, tentu akan menambah daya tarik turnamen tersebut. Akan tetapi, itu pun menambah kesulitan Timnas Indonesia yang belum pernah menjuarai turnamen ini.

Trofi Piala AFF (Foto: PSSI)

kehadiran Timnas India akan menjadi tantangan berat bagi Indonesia. Sebab, selain Timnas India, Tim Merah Putih juga harus bersaing dengan tim besar lain, seperti Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Sebagai Informasi tambahan, jadwal undian Piala AFF 2020 telah ditetapkan pada 21 September 2021. Nantinya, pengundian tersebut akan digelar di Singapura.




Sumber : okezone.com

0 comments: