Depresi tropis dapat berdampak pada Taiwan pada hari Jumat

Selasa, September 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Badai Tropis Conson terbentuk di sebelah timur Filipina 

Peta jalur prediksi depresi tropis (atas) dan Badai Tropis Conson. (gambar CWB)

TAIPEI— Badai tropis yang terbentuk di Pasifik Barat dapat berdampak pada Taiwan pada akhir minggu, sementara badai tropis muncul di timur Filipina.

Pada pukul 8 pagi pada hari Senin (6 September), depresi tropis terdeteksi di dekat Guam, dan pada pukul 2 siang. hari itu, itu terletak di 14,5 derajat lintang utara dan 138,8 derajat bujur timur, menuju utara-barat laut dengan kecepatan 20 kilometer per jam, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB). Ini mengemas angin berkelanjutan maksimum 43 kpj dan hembusan hingga 72 kpj.

CWB menyatakan bahwa itu bergerak menuju tepi timur laut dari punggungan bertekanan tinggi dan mungkin mendekati pantai timur Taiwan pada hari Jumat dan Sabtu (10 dan 11 September). Biro cuaca memperkirakan bahwa badai akan membawa cuaca dan curah hujan yang tidak stabil ke Hualien, Yilan, dan pantai utara, tetapi pengamatan lebih lanjut akan diperlukan untuk mengembangkan perkiraan yang lebih tepat.



Mengingat jaraknya saat ini dari Taiwan, CWB mengatakan masih ada banyak ruang untuk memperkuat intensitas dan menyimpang dari jalurnya saat ini.

Sementara itu, Badai Tropis Conson terbentuk di sebelah timur Filipina pada Senin. Namun, CWB saat ini memperkirakan bahwa Conson akan berdampak kecil pada Taiwan karena melintasi Filipina dan ke Laut Cina Selatan.

Sumber : Taiwan news

0 comments: